Ujian Skripsi Perdana, Tiga Mahasiswa Perwakilan Fakultas di Uji Rektor IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melaksanakan Ujian Munaqasyah Skripsi Tahun Akademik 2020/2021 bertempat di ruang senat gedung rektorat lantai II, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai. Rabu, (30/06) pagi tadi.

Dalam keterangan yang diterima melalui Ketua Panitia, Dr. Suriati, M.Sos.I. pelaksanaan Ujian Munaqisy ini dilaksanakan secara offline dan online bagi penguji yang berasal dari luar daerah Sinjai.

“Kami berharap dari panitia, pelaksanaan ujian skripsi ini dapat berjalan dengan lancar, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19, dan untuk pelaksanaan ujian perdana diawali oleh Rektor IAIM Sinjai sebagai penguji pembuka sebelum penguji dari Kopertais yang akan dijadwalkan,” katanya.

Informasi yang berhasil dihimpun, dalam ujian munaqasyah ini, ada tiga mahasiswa yang masing-masing mewakili Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) dan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI).

Ketiga mahasiswa tersebut, merupakan peserta ujian munaqasyah pembuka, diantaranya Yusniar (Pendidikan Agama Islam), Hastuti (Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) dan Muh Gelfing (Perbankan Syariah) yang diiuji oleh Dr. Firdaus, M.Ag., Hasmiati, M.Pd.I., dan Suriyati, M.Pd.I.

Sementara persyaratan peserta ujian disampaikan Dr. Suriati, M.Sos.I., selaku Ketua Panitia adalah hadir 15 menit sebelum jadwal dimulai, menyiapkan slide power point maksimal 20 slide.

Untuk kostum, wajib berpakaian rapih, untuk laki-laki memakai celana kain hitam, kemeja putih dan jas almamater kampus, untuk kostum perempuan memakai rok hitam, baju putih, jilbab hitam dan jas almamater kampus.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Panitia menyampaikan bahwa pendaftaran untuk gelombang II masih dibuka mulai 29 Juni hingga 24 Juli 2021 dengan persyaratan menyetor transkrip nilai dari fakultas, surat keterangan bebas pustaka dari perpustakaan.

Selain itu, surat keterangan bebas administrasi pembayaran dari bendahara, menyetor skripsi dua rangkap jilid antero dengan warna sesuai fakultas, surat keterangan bebas turnitin dari GP2M fakultas, fotocopy KTP/Kartu Keluarga, fotocopy sertifikat UKOM.

Juga ada persyaratan, dengan melakukan pendaftaran online melalui link: http://bit.ly/munaqisyIAIMS2021 setelah melakukan pendaftaran online, dikatakan Ketua Panitia, peserta selanjutnya mengumpulkan berkas di ruang biro IAIM Sinjai setiap hari kerja.

Humas IAIMS

Leave a Reply