Di Hadapan Ratusan Guru PAI, Ketua PMB Pascasarjana Sosialisasikan S2 IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Program Pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Zulkarnain Mubhar, M.Th.I. mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru program magister tahun akademik 2021/2022.

Sosialisasi ini dilakukannya dihadapan ratusan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) yang bertindak sebagai peserta pada kegiatan Diklat Peningkatan Kompetensi Guru PAI se-Kabupaten Sinjai yang dilaksanakan oleh HMP bertempat di Auditorium H. M. Amir Said IAIM Sinjai. Jum’at, (09/07/2021).

Dalam penyampaiannya, Zulkarnain mengajak kepada guru PAI yang ada di Kabupaten Sinjai, untuk dapat melanjutkan jenjang pendidikan magister di Program Pascasarjana IAIM Sinjai.

“Kuliah magister di IAIM Sinjai, bapak/ibu bakal mendapatkan biaya yang hemat, juga pembayaran bisa diangsur dan banyak kebijakan yang dapat membantu mahasiswa magister untuk dapat menyelesaikan studi dan ini salah satu kampus yang biaya SPP dan lainnya terbilang murah di Sulsel,” katanya.

Tidak sampai disitu, Ketua Gugus Penjaminan Mutu (GPM) Program Pascasarjana IAIM Sinjai yang juga bertindak sebagai salah satu narasumber di Diklat Guru PAI HMP ini membeberkan sejumlah tenaga pendidik (dosen) yang mengajar di mata kuliah program magister IAIM Sinjai.

“Soal dosen yang kita miliki saat ini sudah mempuni untuk mengajar di Program Pascasarjana IAIM Sinjai, sudah banyak alumni magister kami yang saat ini sudah tersebar mengajar dan menjadi pimpinan ponpes,” tambahnya.

Sebelumnya, pada acara pembukaan Diklat Guru PAI, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, S.Sos., juga mengajak guru-guru PAI untuk dapat melanjutkan S2 di IAIM Sinjai, kata dia tidak perlu lagi jauh-jauh kuliah magister di Makassar dan di luar daerah, karena Magister PAI sudah ada di Sinjai.

Seperti diketahui, PMB Program Pascasarjana IAIM Sinjai masih membuka pendaftaran baik online maupun offline hingga 10 Agustus 2021 mendatang dengan biaya pendaftaran sebanyak 500 ribu rupiah, biaya SPP 4.500.000 juta rupiah (dapat diangsur) dan biaya BPP 4.000.000 juta rupiah (dapat diangsur).

Humas IAIMS

Leave a Reply