Rektor Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Antusias civitas akademika Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti vaksinasi massal Covid-19 tampak membludak di pelataran gedung B IAIM Sinjai, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (13/07/2021).

Kegiatan Vaksinasi Massal ini dikatakan, Ketua Tim Satgas Covid-19 IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum. sebagai bagian dari mematahui anjuran pemerintah yang dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Samataring dan DPD AMPI Kabupaten Sinjai.

“Vaksinasi ini diikuti oleh unsur pimpinan, dosen, pegawai, mahasiswa dan masyarakat umum secara gratis dan kita sediakan ada sekira 300 orang untuk mengikuti vaksinasi ini guna mencegah penularan Covid-19,” beber Dr. Muh Anis, yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan ini.

Lebih lanjut disampaikannya, pelaksanaan vaksinasi di IAIM Sinjai ini juga hasil komunikasi Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. dengan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM. untuk melaksanakan vaksinasi massal secara gratis.

“Insyaa Allah vaksinasi gelombang ke II akan dilakukan pada bulan Agustus mendatang, dan ini juga persiapan pembelajaran tatap muka di IAIM Sinjai, kerena saat ini mahasiswa kami juga melakukan aktivitas organisasi di lingkungan kampus secara tatap muka dengan tetap mematuhi prokes,” lanjutnya.

Pantauan media, dalam kegiatan ini juga tampak dipantau langsung oleh Rektor IAIM Sinjai dengan harapan melalui vaksinasi ini kekebalan tubuh civitas akademika dan masyarakat di lingkungan kampus dapat terus terjaga dan terhindar dari paparan covid-19.

Terpisah, mewakili pengurus DPD AMPI Kabupaten Sinjai, Saifullah Ahmad menyampaikan program vaksinasi gratis ini pihaknya menjalin kerjasama dengan IAIM Sinjai, Polres Sinjai, Dinas Kesehatan dan Puskesmas Samataring dalam rangka  HUT ke-43 AMPI.

“Kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan di dua tempat, diantaranya di Kampus IAIM Sinjai dan di Lapangan Basket Indoor Sinjai, dengan tujuan mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi covid-19 dalam rangka HUT AMPI,” tutupnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply