Peningkatan Kualitas Pendidikan, Ketua GPAII Sinjai Apresiasi Diklat PAI HMP

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Diklat Peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat SD se-Kabupaten Sinjai gelombang III telah memasuki hari terakhir yang dilaksanakan sejak Selasa, (27/07) lalu bertempat di Auditorium H. M. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin No 20. Jum’at, (30/07).

Program peningkatan SDM dibidang pendidikan ini, atas inisiatif Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai yang melakukan mitra program dengan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai.

Salah satu peserta dari kegiatan Diklat ini, yang juga merupakan Ketua Asosiasi Guru PAI Indonesia (AGPAII) Kabupaten Sinjai, Suardi, S.Pd.I. ikut mengapresiasi program yang dilakukan HMP bersama Dinas Pendidikan Sinjai ini.

Menurut Suardi, guru merupakan salah satu faktor utama yang menentukan keberhasilan pendidikan, oleh karena itu dikatakannya untuk meraih keberhasilan itu diperlukan sosok guru yang ideal, dimana guru yang ideal harus menguasai kompetensi kegiatan yang matang sebagai perpaduan antara pengetahuan, keterampilan dan nilai sikap.

“Kami mewakili teman teman GPAII yang berhimpun dalam wadah AGPAII Sinjai, sangat bersyukur dan mengapresiasi panitia pelaksana dalam hal ini HMP IAIM Sinjai, harapan kami kepada panitia agar kegiatan seperti ini yang tujuannya untuk peningkatan kompetensi GPAI terus berlanjut,” harapnya.

Tidak sampai disitu, Guru PAI utusan SDN 13 Sereng Kecamatan Bulupoddo ini juga berpesan kepada peserta agar dapat menyerap materi yang diberikan oleh pemateri yang memiliki kompetensi dibidang Pendidikan.

“Dan tentu yang tak kalah pentingnya, dapat mengaplikasikan saat menjalankan tugas sebagai guru di sekolah masing-masing, karena kita ketahui bersama di tahun-tahun sebelumnya Diklat khusus guru PAI sudah sangat lama tidak dilakukan, sehingga kesempatan ini perlu untuk dimaksimalkan dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua HMP, Ramli, S.Pd., mengucapkan ucapan terima kasihnya kepada seluruh peserta yang telah hadir mengikuti Diklat ini, “Kegiatan kita ini memiliki tujuan utama, yang berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan, khususnya siswa yang ada di sekolah, melalui guru PAI kita harap ada yang bisa dibawa pulang dan dapat diterapkan di kelas masing-masing sekolah,” pesannya.

Humas IAIMS

Leave a Reply