Peningkatan SDM, Prodi TBI IAIM Teken MoA dengan Dispusip Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id— Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali mengepakkan sayap dengan memaksimalkan mitra kerjasama dengan berbagai lembaga dalam meningkatkan mutu perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sinjai ini.

Terbaru, penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Agreement (MoU) antara Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Sinjai dilakukan kedua belah pihak. Kamis, (26/08/2021) tadi pagi.

Menurut Kaprodi TBI, Harmilawati mangatakan MoA ini merupakan langkah awal prodi TBI di tahun akademik 2021/2022 untuk kegiatan Pengabdian Masyarakat yang bersinergi dengan program pemerintah Kabupaten Sinjai.

“Sejalan dengan program Dispusip Sinjai dalam hal pengembangan pengajaran berbasis inklusi, maka bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh prodi TBI meliputi pembinaan pengajaran Bahasa Inggris untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Sinjai serta bentuk kegiatan literasi lainnya,” katanya.

Tidak sampai disitu, dirinya berharap agar kerjasama ini mampu memberikan kontribusi dalam upaya mencerdaskan generasi bangsa serta pemerataan pemerolehan pendidikan bagi masyarakat Kabupaten Sinjai dan juga menjadi wadah pengembangan diri bagi mahasiswa Tadris Bahasa Inggris, khususnya pada bidang pengajaran.

Sementara itu, Kepala Dispusip Sinjai Dr. Mansyur mengapresiasi dan menyambut baik kerjasama ini yang dinilai akan memberikan dampak positif kepada masyarakat dalam peningkatan sumber daya manusia (SDM).

“Kami menyambut baik kerjasama ini, apalagi sangat sejalan dengan penyelenggaraan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial,” ucap Dr. Mansyur.

Humas IAIMS

Leave a Reply