Bangun Gedung Panrita Kitta, IAIM Sinjai Dapat Dukungan dari Plt. Gubernur Sulsel dan Bupati ASA

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, ST., menghadiri peletakan batu pertama gedung Panrita Kitta berlantai 9 Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Sabtu, (28/08/2021) tadi pagi.

Menurut Rektor Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. gedung yang nantinya akan menjadi gedung tertinggi yang ada di Kabupaten Sinjai digadang-gadang bakal menjadi iconik di Bumi Panrita Kitta sebutan Kabupaten Sinjai.

“Insyaa Allah kita semua optimis, dengan peletakan batu pertama ini, gedung yang akan kita rencanakan ini akan berjalan dengan lancar sesuai perencanaan, terlebih lagi ada Bapak Plt. Gubernur Sulsel bersama kita disini, yang dikenal religiusnya, semoga menambah keberkahan,” katanya.

Tidak sampai disitu, Firdaus menyebut bahwa penamaan gedung Panrita Kitta ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Kabupaten Sinjai dibawah nahkoda Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM.

Menanggapi hal itu, Bupati Sinjai menyampaikan kekagumannya kepada IAIM Sinjai, yang konsisten berkontribusi terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Sinjai ditambah kata ASA dengan adanya gedung-gedung perkuliahan yang cukup representatif ini.

“Untuk membantu percepatan gedung ini, Pemda juga akan ikut berkontribusi dengan memberikan bantuan dana hibah, kita berharap semua, gedung dengan ketinggian lantai 9 nantinya ini dapat bermanfaat untuk kemajuan pendidikan di daerah,” harap Bupati Sinjai.

Ditempat yang sama, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga menegaskan hal demikian, “Semoga gedung yang baru dan akan dibangun ini bisa dimaksimalkan dengan baik untuk kemaslahatan umat demi keberlangsungan pendidikan di IAIM Sinjai,” mintanya.

Pantauan media, usai Plt. Gubernur Sulsel, Bupati Sinjai, Rektor IAIM Sinjai, W. Ketua DPRD Sinjai, Kopertais Wilayah VIII, PWM Sulsel, melakukan peletakan batu bangunan secara simbolis, acara ini juga ditandai dengan doa bersama demi lancarnya pembangunan gedung ini.

Humas IAIMS

Leave a Reply