Gerakan Kepanduan HW IAIM Sinjai Rutin Latihan Lapangan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sebelum memasuki masa perekrutan kader baru (Orientasi Dasar), sejumlah pengurus Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Panrita Kitta Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai tampak rutin melakukan follow up.

Diketahui follow up ini merupakan, materi wajib yang harus dikuasai kader kepanduan Hizbul Wathan, yakni salah satunya materi lapangan Latihan Baris-Berbaris yang dilakukan dilapangan terbuka Gelora Massa, Kabupaten Sinjai. Ahad, (17/10/2021) sore.

Dari keterangan yang diberikan Ketua Kafilah HW IAIM Sinjai, Faisal kepada tim media Humas IAIM Sinjai, dirinya menyebut follow up ini dilakukan pengurus GKHW IAIM Sinjai sebagai penguatan materi wajib kepanduan sebelum melakukan kaderisasi.

“Ini merupakan follow up pertama, dengan materi lapangan, materi-materi ini yang kami terima saat mengikuti orientasi dasar di Hizbul Wathan, sehingga sebelum kami melakukan perekrutan kader baru nantinya, materi wajib ini perlu kami dalami lagi,” katanya.

Tidak hanya itu, Faisal mahasiswa Prodi Bimbingan Penyuluhan Islam ini juga menekankan kepada rekan-rekannya yang disebutnya Rakanda-Ayunda, untuk dapat menguasai minimal satu materi kepanduan untuk diteruskan ke kader-kader baru HW nantinya.

“Jadi follow up ini akan terus kami lakukan, jadi nantinya tidak hanya LKBB saja, melainkan ada materi-materi kepanduan lainnya, seperti pionering, smaphore, dan materi forum berbasis kemuhammadiyahan yang akan kami refresh kembali,” tambah Faisal.

Humas IAIMS

Leave a Reply