Selesaikan Proses Magang, Mahasiswa HPI FEHI IAIM Sinjai Resmi Ditarik

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sejumlah mahasiswa magang Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah menyelesaikan proses magang dan resmi ditarik (22/10) hari ini dilokasi magang masing-masing.

Dari informasi yang diterima, mahasiswa magang Hukum Pidana Islam (HPI) ditarik setelah menyelesaikan magang di LBH Butta Toa Bantaeng, Bawaslu Makassar, Samsat Sinjai, Pengadilan Agama Sinjai, Kejaksaan Sinjai, Rutan Sinjai, Peradi Makassar dan Pengadilan Negeri Sinjai.

Menurut Ketua Panitia Magang II Prodi HPI, Hamzah menyebut penarikan mahasiswa magang dilakukan setelah melewati proses magang selama 1 bulan lamanya di lokasi masing-masing.

“Dengan selesainya pelaksanaan magang ini, tentu kami menyampaikan terimakasih kepada instansi/lembaga tempat magang mahasiswa kami, proses magang ini tentu menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Prodi HPI, Andi Alauddin melalui momentum penarikan mahasiswa magang secara simbolik meminta kepada instansi tempat mahasiswanya magang untuk memberikan masukan dan kritikan atas pelaksanaan magang FEHI.

“Atas nama prodi HPI FEHI IAIM Sinjai, kami terbuka jika ada kritikan dan masukan yang sifatnya membangun untuk pelaksanaan magang selanjutnya, jadi ini penting untuk mengevaluasi pelaksanaan magang selanjutnya, melalui kuisioner yang telah kami bagi,” katanya.

Sementara itu, salah satu unsur pimpinan tempat mahasiswa HPI lakukan magang, Jamaluddin Ketua Pengadilan Agama Bulukumba berharap untuk ada penambahan waktu bagi mahasiswa IAIM Sinjai yang melakukan magang dikantornya.

“Kami juga menyampaikan terimakasih sekaligus permohonan maaf jika ada salah kata atau perbuatan yang adek-adek terima, selama lakukan magang di kantor ini, kami juga berharap tentu ada tambahan waktu untuk magang sehingga ilmu dan pengalaman yang diterima kian bertambah,” harapnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply