Sudahi Magang II di UMKM Bone dan Sinjai, Mahasiswa Ekos IAIM Resmi Ditarik

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ratusan mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai telah menyelesaikan program magang II.

Hal itu ditandai dengan ditariknya, mahasiswa magang Ekos ini oleh pihak Fakultas, Prodi dan Ketua Panitia yang hadir langsung dilokasi magang di Kabupaten Sinjai dan Bone.

Informasi yang dihimpun media, beberapa UMKM itu adalah UMKM Awri Cake, UMKM Songkok To Bone, UMKM Catering Seruni, UMKM RM Ladina, UMKM IKM Tenggiri, Kaluhara Agroteck dan lokasi UMKM lainnya.

Diketahui sebanyak 114 mahasiswa Prodi Ekos selesaikan magang ditempat para penggiat Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), 13 di Kabupaten Sinjai dan 6 di Kabupaten Bone.

Hal itu dilaporkan, Ketua Panitia Magang II Prodi Ekos, Nazaruddin, dirinya mengatakan Jum’at, (22/10) hari ini adalah penarikan mahasiswa magang II Prodi Ekos dan HPI.

“Setelah melakukan magang II, selama satu bulan, hari ini mahasiswa ditarik dilokasinya masing-masing, khusus tempat magangnya di berbagai UMKM di Kabupaten Sinjai dan Bone,” katanya.

Melalui magang II ini, dirinya yang mewakili civitas akademika FEHI, sekaligus dosen, berharap kepada mahasiswanya untuk lebih jeli lagi dalam melihat peluang di dunia usaha.

“Karena magang II ini tentu beda dengan magang I kemarin, untuk magang II ini lebih kepada bentuk upgrade dari magang I beberapa bulan lalu, semoga selesainya magang II meningkatkan skill dan mengasah mahasiswa untuk bersemangat dalam berwirausaha,” tutupnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply