Pembentukan IKA Alumni Prodi HPI FEHI IAIM Sinjai, Taufiq Terpilih Ketua

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ketua Prodi Hukum Pidana Islam (HPI) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Andi Alauddin bersama Sekretaris Prodinya, memimpin jalannya pembentukan Ika Alumni (IKA) HPI.

Bertempat diruang perkuliahan FEHI Gedung B IAIM Sinjai, Sabtu (23/10) siang tadi. Hasil dari pembentukan IKA HPI ini, terpilih Taufiq sebagai Ketua IKA terpilih alumni Prodi HPI Angkatan 2021.

Menurut Ketua Prodi HPI, Andi Alauddin, pembentukan IKA ini penting dilakukan, dikatakannya selain kebutuhan akreditasi prodi di borang, juga keberadaan dari IKA ini diharap dapat menjadi sumber informasi terkait lowongan pekerjaan untuk alumni.

“Adanya pengurus IKA ini kan, dapat mempermudah komunikasi Prodi dan Alumni, misalnya beasiswa lanjut studi, loker sesuai kebutuhan alumni HPI dan lainnya dan pada intinya meskipun sudah juda alumni adik-adik tetap harus menjaga komunikasi dan berkontribusi buat Prodi,” katanya.

Tidak hanya itu, Andi Ala sapaan akrabnya juga berpesan kepada pengurus IKA terpilih untuk bahu membahu membangun sinergi yang baik antar Prodi, HIMAPRODI dan mahasiswa HPI IAIM Sinjai dalam mengembangkan Prodi HPI.

“Jadi nanti setalah SK keluar, saya berharap pengurus IKA Alumni cepat merespon ketika ada hal yang kami butuhkan di Prodi. Karena tahun depan kami di Prodi akan melakasanakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan saya berharap pesertanya dari alumni HPI,” tambahnya.

Sementara itu, Taufiq ketua terpilih IKA HPI, mengatakan bakal melakukan tindaklanjut hasil dari pembentukan IKA ini, dengan mengadakan rapat perampungan komposisi personalia kepengurusan dan melibatkan alumni HPI dari dua angkatan, diantaranya alumni tahun 2020 dan 2021.

Humas IAIMS

Leave a Reply