Prodi PBA FTIK IAIM Sinjai Gelar Bina Akrab, Kaprodi Serahkan SK Pengurus IKA

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Amran menyerahkan SK pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PBA.

Penyerahan ini diserahkan dalam program Bina Akrab mahasiswa dan alumni Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) IAIM Sinjai bertempat di Pantai Pasi Marannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (23/10) tadi.

Menurut Ketua Prodi PBA, Amran mengatakan kepada pengurus IKA untuk menjadikan wadah ini sebagai tempat berkumpulnya tali silaturahmi antar prodi, mahasiswa dan alumni.

“Dengan terbentuknya IKA PBA ini, sekiranya bisa menjadi wadah bagi alumni dan prodi agar tetap menjalin komunikasi dan silaturahmi, serta IKA dapat menjalin kolaborasi ke prodi untuk membantu menunjang progresifitas prodi,” harap Amran.

Sementara itu, Ahmad Faidz, sebagai Ketua IKA PBA IAIM Sinjai juga berharap agar hubungan dan jalinan antar alumni, mahasiswa dan pihak prodi dapat terus berjalan dengan baik, sehingga dikatakannya sinergitas dapat membuahkan hasil yang maksimal untuk pengembangan prodi.

“Harapan kami selaku Alumni, bisa terus menjalin hubungan yang harmonis ke seluruh pihak yang terkait, baik itu mahasiswa, Himpunan, dan Pordi PBA, dan tentunya bisa bermanfaat dan membantu untuk menunjang akreditasi Prodi,” kata Faiz alumni PBA 2020.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Prodi PBA IAIM Sinjai, alumni prodi PBA, pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (HIMDIBA) dan mahasiswa Prodi PBA.

Humas IAIMS

Leave a Reply