UKM PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai Rutin Lakukan Penyuluhan Kespro

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, yakni Pusat Informasi dan Konseling Mahasiswa (PIK M) Ahmad Dahlan melakukan penyuluhan.

Puluhan mahasiswa baru IAIM Sinjai tahun akademik 2021/2022 menjadi sasaran, penyuluhan kesehatan reproduksi (Kespro) remaja yang dilakukan sejumlah pengurus PIK M ini diruang perkuliahan IAIM Sinjai. Sabtu, (23/10/2021).

Saat dimintai keterangan, Ketua PIK M Ahmad Dahlan IAIM Sinjai, Irfandi menyebut kegiatan penyuluhan ini merupakan agenda rutin yang penting dilakukan kepada mahasiswa sebagai generasi masa depan bangsa kelak.

“Karena tujuan dari kegitan ini adalah memberikan pemahaman tentang kesahatan alat reproduksi remaja yang kemudian program ini dibidangi ole bidang konselor, kami tentu berharap penyuluhan ini memberikan pemahaman baru kepada mahasiswa IAIM Sinjai terkhusus untuk maba,” katanya.

Tidak hanya itu, Irfandi mahasiswa Prodi BPI, juga berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan ini dapat selalu mengingatkan kepada masyarakat luas terkhusus mahasiswa bahwa betapa putingnya kesehatn alat reproduksi bagi remaja.

Humas IAIMS

Leave a Reply