Mahasiswa Ekonomi IAIM Sinjai Selesaikan Program Magang di UMKM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa magang Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai selesaikan program magangnya selama satu bulan disejumlah UMKM di Kabupaten Sinjai.

Seperti yang diperlihatkan beberapa mahasiswa magang Ekos yang ditempatkan di Not Café (Warung Ngopi) yang beralamat di Jalan AM. Saleh, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, setelah ditarik oleh dosen pembimbingnya, Srianti Permata. Senin, (25/10) tadi sore.

Menurut salah satu dosen Prodi Ekos FEHI IAIM Sinjai ini, setiap tahunnya Fakultas Ekonomi melakukan kegiatan magang bagi mahasiswanya sebelum berkutat pada dunia skripsi.

Dikatakan Srianti Permata, kegiatan magang mahasiswa dilakukan di dunia industri pada perusahaan-perusahaan menengah atau di sejumlah UMKM yang ada dan tersebar di Kabupaten Sinjai.

“Tujuan diadakannya kegiatan magang bagi mahasiswa supaya mahasiswa dapat menerapkan ilmu yang didapat pada waktu kuliah untuk dipraktekkan secara langsung di dunia kerja ini melalui bentuk kegiatan magang di UMKM, Fakultas Ekonomi berkomitmen menciptakan sumberdaya-sumberdaya yang unggul untuk dapat bekerja di perusahaan maupun sebagai wirausaha muda yang sukses,” katanya.

Diketahui, IAIM Sinjai Pada Kegiatan Magang pada tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19.

Pada Magang kerja tahun ini mahasiswa diprioritaskan magang pada UMKM-UMKM yang terdekat, termasuk di Kabupaten Bone, hal itu dilakukan agar supaya mahasiswa dapat membantu memajukan usaha UMKM tersebut, seperti membantu didalam promosi, membranding merek dan packaging.

Sementara itu, salah satu lokasi tempat magang mahasiswa Ekos IAIM Sinjai, owner Not Café Sinjai, Ardiansyah menyampaikan akan selalu terbuka dan memberikan kesempatan kepada mahasiswa IAIM yang melakukan magang untuk menimba pengalaman dan ilmu baru dalam dunia usaha.

Humas IAIMS

Leave a Reply