Tindaklanjut Kerjasama, Dosen FUKIS IAIM Sinjai Isi Materi Pengajian di Desa

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Dr. Suriati, M.Sos.I. menugaskan salah satu dosennya, Faridah, M.Sos.I. melakukan program pengabdian masyarakat.

Kali ini, Faridah yang juga merupakan Ketua Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) memberikan materi Psikologi Anak kepada Majelis Taklim Masjid Babul Jannah, Dusun Lempang, Cellae, Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai. Senin, (25/10/2021).

Dihadapan ibu-ibu pengurus majelis taklim, Faridah menyampaikan bahwa pengetahuan terkait psikologi anak dapat membantu orang tua dalam mendidik anak, baik dalam konsep preventif maupun kuratif terhadap problematika anak di era digital.

Ditempat yang sama, Ketua Majelis Taklim, Hasmawati turut menyampaikan ucapan Terima kasih atas kedatangan utusan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam untuk menjadi pemateri dalam kajian bulanan di desa Talle.

Dirinya menyampaikan bahwa materi ini sangat dibutuhkan dalam mengarungi kehidupan berumah tangga, termasuk dalam memberikan pola asuh kepada anak dirumah dengan baik dan dikatakannya, InsyaAllah akan diterapkan dalam mengawal tumbuh kembang anak serta menjadi pengetahuan dalam mendidik anak.

Diketahui, kegiatan pengajian bulanan majelis taklim di Desa Talle ini merupakan salah satu program, hasil tindaklanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara pihak FUKIS dengen pemerintah Desa.

Humas IAIMS

Leave a Reply