Foto: Aksi Damai Aliansi Mahasiswa IAIM Warnai Hari Sumpah Pemuda di Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang menghampiri ratusan orang melakukan aksi unjuk rasa dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun.

Kegiatan yang dipusatkan di Tugu Bambu Sinjai Bersatu, Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai ini mengataskan namakan dirinya, Aliansi Mahasiswa IAIM Sinjai yang berasal dari berbagai Lembaga kemahasiswaan intra kampus. Kamis, (28/10) tadi siang.

Sekira pukul 09.30 WITA, puluhan massa aksi yang berangkat dari pelataran kampus IAIM Sinjai, kemudian bergerak ke Tugu Sinjai dengan jalan kaki dan menggunakan satu mobil komando dan pengeras suara.

Setibanya di Tugu Bambu Sinjai, kemudian massa aksi ini tampak melakukan orasi ilmiah secara bergantian sambil membakar sejumlah ban bekas dengan pengawalan ketat pihak keamanan dari kepolisian dan pol pp.

Presiden mahasiswa IAIM Sinjai, Astidar, bahwa aksinya hari ini merupakan seruan aksi serentak hasil konsolidasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun, dirinya bersama massa aksi mempertanyakan kepemimpinan dua tahun Jokowi/Ma’ruf dan meminta stop tindakan represif peserta aksi dari pihak keamanan.

Diketahui, gerakan yang dikomandoi Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) bersama HIMAPRODI dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIM Sinjai ini berlangsung damai, bahkan tampak masing-masing Ormawa membawa bendera sebagai atribut unras HSP hari ini.

Humas IAIMS

Leave a Reply