Tim Sepak Bola DEMA IAIM Sinjai FC Runner Up di KNPI Trofeo CUP I

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sinjai menggelar Turnament Sepak Bola bertajuk Trofeo Cup 1 Tahun 2021 bertempat di Lapangan Andi Makkuraga, Desa Lamatti Riaja, Kecamatan Bulupoddo, Kabupaten Sinjai. Jum’at, (29/10/21).

Turnament segitiga, yang termasuk dalam item kegiatan Kemah Literasi Entrepreneur DPD KNPI Sinjai merupakan semarak memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 Tahun yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkuraga 29-31 Oktober 2021 mendatang.

Menurut Ketua KNPI Sinjai, Syahrul Paesa, pihaknya tidak ingin ketinggalan momentum, dirinya menyampaikan sebagai organisasi kepemudaan yang mewadahi Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) di Kabupaten Sinjai, KNPI dikatakannya wajib memberi warna di HSP.

“Jadi kegiatan ini merupakan semarak HSP, kami melibatkan pemuda se-Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh OKP, DPK KNPI, dan mahasiswa, termasuk dalam agenda Trofeo Cup ini, yang bisa dibilang ajang silaturahmi pemuda pada bidang olahraga sepak bola,” kata Allu sapaan akrabnya.

Dari pantauan media, pada Trofeo Cup ini, menghadirkan tiga tim sepak bola, diantaranya DPD KNPI Sinjai FC dengan seragam hitam-hitam, DPK KNPI Bulupoddo FC dengan rompi seragam pink dan DEMA IAIM Sinjai FC dengan seragam rompi hijau.

Pada pukul 16.00 WITA, wasit yang meniup sumpritan pertanda pertandingan dimulai antara DPD KNPI Sinjai vs DEMA IAIM FC berkesudahan dengan skor tipis 0-1 kemenangan diraih oleh DEMA FC setelah Rizal Abd Hayat mengoyak jala penjaga gawang DPD KNPI dengan plessing kaki kirinya.

Sementara pertandingan kedua, DPK KNPI Bulupoddo berhasil unggul tipis 1-0 setelah meredam perlawanan sengit DEMA IAIM FC. Pada pertandingan ini berjalan dengan tempo tinggi, alhasil gelandang serang DEMA harus ditarik keluar setelah menderita cidera engkel.

Menjelang maghrib, pertandingan terakhir berkesudahan dengan skor meyakinkan 0-3 antara DPD KNPI Sinjai vs DPK KNPI Bulupoddo. Syahrul Paesa, dkk harus mengakui keunggulan pemain-pemain muda yang dimiliki tim sepak bola DPK KNPI Buluppodo.

Dengan hasil ini, KNPI Sinjai Turnament Trofeo Cup I ini dimenangkan oleh DPK KNPI Bulupoddo, runner up diraih oleh DEMA IAIM Sinjai FC dan juara III diraih DPD KNPI Sinjai. Rencananya, penyerahan hadiah bakal dilakukan pada acara inti Kemah Literasi Entrepreneur KNPI Sinjai di Lapangan Andi Makkuraga.

Humas IAIMS

Leave a Reply