Keren! Mahasiswa TBI IAIM Lolos Jadi Pemimpin Muda Iklim dan Kemanusiaan Nasional

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Prestasi membanggakan kembali ditorehkan satu mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai asal Prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK). Rabu, (03/11/2021).

Adalah Khaerunnisa, yang menjadi satu orang diantara 50 yang lolos sebagai pemimpin muda untuk iklim dan kemanusiaan yang digagas oleh Plan Indonesia bersama Teens Go Green Indonesia, melalui program sponsorship Plan Indonesia dan dukungan dari ANCP-DFAT, juga Plan International Australia.

Hebatnya, Festival Kaum Muda ini diikuti sebanyak 209 peserta lebih yang berasal dari Kabupaten/Kota besar yang tersebar diseluruh Indonesia, sebut saja Belitung, Jember, Bandung, Sleman, Palu, Semarang, Maros, Surabaya, Cirebon, Makassar, Malang, Sinjai, dll.

Khaerunnisa, kelahiran Sinjai, 05 April 2000 silam, mahasiswa aktif semester VII Prodi TBI ini bakal menyuarakan isu Iklim dan kemanusiaan melalui dukungan @Planindonesia dan Teens Go Green Indonesia setelah melalui seleksi berkas hingga wawancara dan presentasi rencana aksi.

Diketahui, program ini mencari 50 kaum muda terbaik perwakilan individu/organisasi dari 34 provinsi untuk mendapatkan pembekalan dan peningkatan kapasitas serta seed funding untuk implementasi aksi edukasi menyuarakan isu iklim dan kemanusiaan di daerah masing-masing.

Mendengar kabar mahasiswanya kembali mencatatkan prestasi, Ketua Prodi TBI IAIM, Harmilawati yang mewakili civitas akademika IAIM menaruh rasa bangganya kepada mahasiswa kampus biru (sebutan IAIM) terkhusus dikatakannya kepada anak asuhnya di TBI.

“Bangga memiliki mahasiswi yang concern terhadap isu yang sedang hangat diperbincangkan meskipun hal tersebut terkesan out of the box karena diluar dari background pendidikan yang sedang ditempuh oleh mahasiswi tersebut,” kata Ila sapaan akrabnya.

Prestasi ini juga dikatakan Kaprodi TBI, mengindikasikan bahwa mahasiswinya memiliki paradigma yang luas serta keinginan yang besar untuk berkontribusi dalam memberikan perubahan-perubahan utamanya dalam pelaksanaan Suistanable Development Goals.

“Khususnya terkait iklim dan kemanusiaan. Semoga dengan lolosnya perwakilan mahasiswi kami dalam event ini dapat memberikan perubahan berarti terhadap SDG’s di Indonesia. Dan dapat memberi motivasi bagi mahasiswa lain dalam berprestasi diluar sana,” tambahnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply