Ketua Prodi PAI IAIM Lepas 44 Mahasiswanya Ikuti LDK HIMAPRODI PAI

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menggelar pembukaan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) angkatan II.

Bertempat di Auditorium H. M. Amir Said, Jum’at, (05/11) sore. Pembukaan LDK ini tampak dihadiri Ketua Prodi PAI, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I. yang menyematkan tanda peserta kepada perwakilan dari 44 peserta yang berasal dari mahasiswa Prodi PAI.

Hal itu dilaporkan oleh Ketua Panitia, Fajrul Fauzi yang menyampaikan, kegiatan yang dilakukannya diikuti oleh puluhan peserta dari mahasiswa aktif Prodi PAI dan dipusatkan didua tempat yang berbeda.

“Kegiatan LDK yang kedua kalinya ini dipusatkan di Gedung Pemuda, Sinjai untuk indoor. Serta outdoor di Dusun Sapoberu, Desa Turungan Baji, Kec. Sinjai Barat, Kab. Sinjai pada Jumat-Selasa (05-09/10/2021),” beber Fajrul alumni peserta LDK angkatan I.

Dengan mengusung tema “Membentuk Karakter Generasi yang Disiplin, Berintelektual, Berjiwa Kepemimpinan dan Solidaritas” dibuka langsung oleh Ketua Prodi PAI IAIM Sinjai, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I.

Dalam sambutannya, Jamaluddin yang baru saja meraih gelar doktornya ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam menjalankan proses di HIMAPRODI PAI.

“Jadi silahkan anak-anakku jadikan kesempatan ini sebagai awal proses kalian untuk menjadi pemimpin yang berkualitas, berkarakter yang disiplin dan berintelektual atau kemampuan yang mumpuni dalam bidang kepemimpinan,” katanya.

Pada acara pembukaan ini, tampak dihadiri Sekretaris Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) IAIM, Hidayah, Menteri Dalam Kampus Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIM, Zulfikar, pengurus Demisioner HIMAPRODI PAI dan tamu undangan lainnya yang berasal dari Ormawa.

Humas IAIMS

Leave a Reply