Dosen dan Karyawan IAIM Sinjai-UMSi Ikuti Baitul Arqam

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bersama Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menggelar Baitul Arqam Dosen dan Karyawan yang pembukaannya dilakukan di Wisma Hawai Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (06/11) pagi tadi.

Ketua Panitia, Imam Zarkasyi Mubhar menyebut ada sebanyak 100 peserta yang telah mendaftarkan diri secara online, dengan rincian 40 orang karyawan, 60 orang dosen, sementara jumlah peserta berasal dari UMSi 49 orang dan IAIM Sinjai dikatakan Imam sebanyak 51 orang.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel, Dr. KH. Mustari Bosra, M.A. berharap BA ini dapat memberikan dampak positif terhadap kedua PTM di Kabupaten Sinjai.

“Kalau IAIM Sinjai dan UMSi mau maju dan berkemajuan, harus memiliki dulu cita-cita yang setinggi langit. Kalau kita mau maju, harus bermitra dan bersinergi dengan kampus yang lebih maju dan memperbanyak jaringan. Memang Al-Qur’an menyuruh kita, menjadi ummat yang terbaik,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Warek Kemahasiswaan UMSi, Mochamat Nurdin. Dikatakannya, kerja-kerja yang dilakukan secara bersama-sama, akan menghasilkan kinerja yang optimal.

“Dalam mengembangkan amal usaha, dan institusi kita perlu membangun tim yang solid, jadi kita butuh super tim bukan superman. Kegiatan BA ini diharapkan, membangun ukhuwah dari kedua PTM semakin erat, dari kerja kolaborasi ini, jadi bukan hanya secara institusi tapi juga secara personal,” katanya.

Tak ingin ketinggalan, Warek III Kemahasiswaan IAIM, Muh Anis juga menyampaikan hal senada melalui sambutannya, dirinya menyebut adanya BA ini menandakan bukan lagi Ortom yang dapat melakukan perkaderan, tetapi PTM juga sudah wajib melakukan perkaderan.

“Sehingga dengan perkaderan ini, kita semua berharap, selain menjalin kerjasama dengan baik antara PTM juga menjadikan BA ini sebagai bagian dari Muhammadiyah dalam mewujudkan masyarakat Islam yang sebenar-benarnya itu,” kata Muh Anis.

Kegiatan yang dihadiri oleh masing-masing pimpinan UMSi, IAIM Sinjai, instruktur yang berasal dari PWM Sulsel ini, juga dihadiri oleh Ketua PDM Sinjai, H. Zainuddin Fatbang yang sangat mengapresiasi dengan dilaksanakannya BA ini.

“Ayo kita ikuti kegiatan ini dengan maksimal, karena ini adalan momentum untuk bertanya lebih banyak tentang Muhammadiyah. Jadi Bapak-Bapak/Ibu-Ibu dosen dan karyawan setelah mengikuti kegiatan ini bisa lebih menanamkan pada dirinya karakter Muhammadiyah itu,” pesan Zainuddin.

Informasi yang dihimpun, rencanannya kegiatan ini bakal berlangsung hingga Ahad, (07/11) besok yang dipusatkan di Aula Wisma Hawai Kabupaten Sinjai. Kegiatan ini melibatkan masing-masing Ortom yang ada di UMSi dan IAIM Sinjai sebagai panitia teknis dan LAIK UMSi beserta LAIK IAIM Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply