HIMAPRODI BPI IAIM Sinjai Buat Program di Desa Binaannya

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhamamdiyah (IAIM) Sinjai menggalakkan aksi bersih dan cinta lingkungan.

Hal itu dilakukannya bersama masyarakat Desa Wae Tuo, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone yang disebutnya sebagai Desa Binaannya bersama Mahasiswa UNM dan UNISMUH Makassar. Ahad, (07/11) kemarin pagi.

Menurut Ketua Umum HIMAPRODI BPI, Muh Yusril aksi cinta lingkungan yang diimpelementasikannya melalui bakti sosial bersih-bersih dilingkungan sekitar Wae Tuo Kajuara ini sebagai bagian dari program HIMAPRODI di Besa Binaannya.

“Dalam proses bakti sosial ini aparat Desa Waetuo pun ikut turun berpartisipasi dalam kegiatan ini. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah sebagai awal pengenalan mahasiswa BPI kepada masyarakat di Desa Waetuo sebelum melakukan kegiatan inti atau kegiatan utama kedepannya,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan Kepala Desa Wae Tuo, Sudirman Amiruddin menyampaikan pihaknya mengapresiasi giat sosial yang dilakukan mahasiswa-mahasiswa Prodi BPI IAIM Sinjai.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan dari mahasiswa BPI IAIM Sinjai, semoga dengan kehadiran mahasiswa ini, mampu membantu saya dalam mengembangkan Desa ini,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply