44 Mahasiswa Prodi PAI IAIM Sinjai Berhasil Lewati LDK HIMAPRODI PAI

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) angkatan II.

Kegiatan yang dilakukan sejak Jumat, 05 November 2021 hingga 09 November 2021 ini dipusatkan di Gedung Pemuda Sinjai, Kecamatan Sinjai Utara dan Tangkalia Desa Turungan Baji Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, LDK ini diikuti 44 peserta yang berasal dari Prodi PAI semester I. Hal itu diutarakan oleh Ketua Panitia LDK, Andi Fajrul Fauwzi yang membeberkan ada puluhan peserta yang mengikuti LDK angkatan II.

“Setelah kami melakukan sosialisasi, dari sekian 70-80an mahasiswa semester I Prodi PAI, hanya ada 44 yang menyatakan siap mengikuti kegiatan LDK ini, dan hasil dari kegiatan ini juga meloloskan 44 orang dan berhak mengikuti follow up sebagai tindaklanjut dari kegiatan ini,” bebernya.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum HIMAPRODI PAI, Jukarlianto kepada media menegaskan bahwa LDK yang digagasnya tidak berupa seremonial belaka, melainkan kata ia sebagai penanaman karakter dan jati diri sebagai mahasiswa terkhusus mahasiswa Prodi PAI.

“Jadi LDK ini memang dirancang untuk mengisi mahasiswa, sehingga kita di Prodi PAI nantinya dalam regenerasi di HIMAPRODI PAI memiliki SDM-SDM yang memiliki kualitas dengan melalui proses minimal seperti LDK ini,” kata Anto sapaan akrabnya.

Tidak hanya itu, pada pelaksanaan LDK di Tangkalia Desa Turungan Baji yang juga berada ditempat sekolah binaan milik HIMAPRODI PAI di MI Al-Irsyad Tangkalia ini juga diisi pembinaan kepada beberapa siswa yang ada melihat langsung proses LDK.

“Kami juga tak lupa berterimakasih dengan pihak desa, pihak masyarakat Tangkalia, pihak madrasah, pak RT yang selalu menerima kami berkegiatan ditempat ini, disela-sela kegiatan kami juga melakukan pembinaan kepada siswa/i dan membantu masyarakat setempat mengangkat kayu, dll.,” tambah Anto.

Humas IAIMS

Leave a Reply