Lakukan Praktikum, Mahasiswa Program Pascasarjana IAIM Kunjungi SMAN 2 Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Program Pascasarjana Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan kunjungan praktikum mata kuliah Manajemen Mutu Pendidikan di SMAN 2 Sinjai di Kecamatan Sinjai Selatan. Kamis, (11/11) tadi pagi.

Sebanyak 22 mahasiswa semester III Program Pascasarjana IAIM Sinjai ini melakukan kunjungan praktikum ditemani dosen pengampu mata kuliahnya, Dr. Muh. Syukri Bur, M.Pd. diterima langsung oleh Wakasek Bagian Kurikulum, Sarana dan Prasarana SMAN 2 Sinjai, Drs. Umar, S.Pd.

Dalam sambutannya, Drs. Umar, S.Pd. menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada segenap rombongan mahasiswa Program Pascasarjana IAIM Sinjai telah memilih sekolahnya (SMAN 2 Sinjai) sebagai tempat praktikum.

“Saya sangat bergembira dengan kedatangan bapak/ibu di SMAN 2 Sinjai, dan saya ingin ada yang bisa dititipkan untuk saya teruskan dan sampaikan ke guru dan anak murid saya. Juga ada lembaran yang bisa menjadi bacaan kami untuk dapat kami konsumsi dalam hal pengembangan standar mutu,” katanya.

Sementara itu, dosen pengampu Mata Kuliah Manajemen Mutu Pendidikan IAIM, Dr. Muh Syukri Bur, M.Pd. juga menyampaikan terimakasih kepada kepala sekolah beserta jajarannya, atas kesempatan yang begitu berharga bagi mahasiswa program Pascasarjana untuk melakukan praktikum.

“Setiap akhir periode pembelajaran dari mata kuliah itu, melakukan praktikum dengan melakukan pengamatan langsung di sekolah tentang mutu, pengelolaan mutu, termasuk mutu internal dan mutu eksternal. Sebagai implementasi dari ilmu di mata kuliah ini,” terang Muh Syukri.

Melalui sambutannya, Dosen IAIM Sinjai juga menyampaikan bahwa kedatangannya disini untuk belajar, untuk menjadikan barometer sekolah sebagai penerapan mata kuliah yang telah diperoleh di dalam kelas.

“Termasuk manajemen mutu pendidikan dengan mengamati 8 standar mutu pendidikan. Mulai dari standar isi, proses, kompetensi lulusan, pendidikan, sarpras, pengelolaan, pembiayaan dan penilaian,” tambahnya.

Dan diharapkan setelah praktikum ini, kata Syukri mahasiswa diharap dapat mengimplementasikan ilmunya di sekolah dimana mahasiswa Pascasarjana berkecimpung, baik di lembaga pendidikan, perguruan tinggi maupun dilembaga sosial lainnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply