Selamat! Penerima Beasiswa Tahfidz IAIM Raih Juara II di Milad Muhammadiyah

MAKASSAR, iaimsinjai.ac.id—Zulmahendra, mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai berhasil meraih juara II Lomba Tahfidzul Qur’an pada acara Milad Muhammadiyah ke-109.

Mahasiswa semester I IAIM Kelahiran Sinjai, 12 September 2001 ini mengikuti lomba dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-109 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Sulsel. Sabtu, (27/11) pagi.

Saat tim media mencoba menghubungi mahasiswa yang juga merupakan penerima beasiswa Tahfidz IAIM Sinjai juga merasa sangat bersyukur, “Alhamdulillah tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain rasa terima kasih dan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberi saya kesehatan,” katanya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada Orang Tua, Civitas Akademika IAIM Sinjai dan rekan-rekannya yang telah memberikan dukungan, terkhusus disampaikannya kepada Prodi IAT yang telah banyak memberikan masukan kepadanya.

“Kami sebagai penerima beasiswa Tahfidz Insyaa Allah akan memberikan yang terbaik kepada kampus IAIM, kalau bisa bukan saja tingkat wilayah tapi luar wilayah pun bisa dan bahkan tingkat Internasional, tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha dan terus berdoa,” lanjutnya.

Pasangan dari Bapak Takwa Yahar dan Salmia ini juga menuturkan hal yang paling berkesan didapatkannya adalah ketika duduk di depan zoom dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur’an, “dan sekarang Alhamdulillah sudah dikelilingi bersama pembesar-pembesar dan orang hebat Muhammadiyah,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan IAIM, Dr. Muh Anis, M.Hum. saat dimintai keterangan juga memberikan apresiasi kepada mahasiswanya. Diketahui, selain Zuhmahendra, juga satu mahasiswi Muammanah meraih juara II di kegiatan ini pada kategori Tilawatil Qur’an yang juga penerima beasiswa KIP IAIM.

“Alhamdulillah, kembali 2 mahasiswa IAIM Sinjai meraih prestasi sebagai juara 2 masing-masing untuk lomba Tahfiz dan Tilawah. Semoga prestasi ini lebih meningkat, dalam artian tidak hanya level provinsi Sul-Sel, tetapi level Nasional maupun Internasional,” katanya.

Tidak hanya itu, bersama Rektor IAIM, Dr. Firdaus, M.Ag. yang hadir langsung diacara puncak di Balai Sidang Muktamar ke-47 Unismuh Makassar, berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa IAIM Sinjai lainnya, untuk lebih giat mengikuti berbagai ajang kompetisi.

Humas IAIMS

Leave a Reply