Bersama DPM UMSi, Ketua MPM IAIM Sinjai Ikuti FL2MI Wilayah Sulawesi

GORONTALO, iaimsinjai.ac.id—Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Haerul mengikuti pagelaran Musyawarah Wilayah Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa (FL2MI) Indonesia Wilayah Sulawesi.

Bersama Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi), Ikhsan Akbar, kedua perwakilan Lembaga Kemahasiswaan di PTM Kabupaten Sinjai, mengikuti Musyawarah yang diikuti seluruh lembaga legislatif dari kampus di Sulawesi. Senin, (29/11/2021).

Dari informasi yang diberikan kepada media, kegiatan ini bakal berlangsung di Pulau Sulawesi, Gorontalo tepatnya di IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Universitas Muhammadiyah Gorontalo, pada 29 November 2021 sampai dengan 03 Desember 2021 mendatang.

Ihsan Akbar mengatakan, kehadirannya di forum ini adalah bentuk pelebaran sayap Lembaga Legislatif di kampusnya, apalagi dikatakannya DPM UMSI masih terbilang muda dari segi usia di Lembaga Kemahasiswaan yang baru terbentuk tahun kemarin.

“Yang menjadi fokus kami pada pengurusan pertama adalah bagaimana kemudian memperkenalkan DPM UMSI di kanca Nasional. Dan selanjutnya setelah kegiatan nantinya akan ada buttom up yang bisa kami terapkan di kampus,” katanya.

Dikesempatan yang sama, Haerul yang mewakili MPM IAIM Sinjai, menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pendalaman terkait pemahaman tugas pokok lembaga legislatif di kampus, terkhusus disebutnya di IAIM Sinjai.

“Dengan kegiatan ini, selain bagaimana membangun relasi juga sebagai ajang studi banding untuk memperdalam bagaimana fungsi legislatif itu sendiri yang dimana kami masih menerawang persoalan tupoksi setiap bidang/komisi yang ada di legislative,” tutur Haerul.

Humas IAIMS

Leave a Reply