UKM Pramuka Racana IAIM Sinjai Ikuti Temu Pramuka Perguruan Tinggi se-Sulsel

GOWA, iaimsinjai.ac.id—Beberapa pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Racana Baso Kalaka dan Besse Data pangkalan Institut Agama Islam Muhamamdiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Temu Pramuka Perguruan Tinggi se-Sulawesi Selatan Tahun 2021.

Bertempat di Bumi Perkemahan Caddika H.M. Yasin Limpo, Desa Pa’bentengan-Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan telah dilaksanakan sejak 26 November 2021 dan bakal ditutup Senin, (29/11) sore hari ini.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Sulawesi Selatan ini dilakukan untuk membentuk dan mengembangkan karakter bangsa dengan meningkatkan peranan perguruan tinggi dalam melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi di Bidang Pendidikan, Penelitian dan PkM melalui Pendidikan kepramukaan.

UKM Racana Bakal Beda IAIM Sinjai, sendiri mengutus empat orang pengurusnya dengan rincian, 1 orang Ketua Dewan Putra, 1 orang Ketua Dewan Putri, 1 orang anggota Gudep Putra dan 1 orang anggota Gudep Putri.

Syahrul Ramdhan, selaku Ketua Dewan Racana Putra IAIM Sinjai, mengatakan kegiatan yang diikutinya ini berorientasi pada kegiatan kajian, pendalaman wawasan, peningkatan keterampilan, serta menciptakan rasa persaudaraan guna membangun jaringan kepramukaan yang kuat di wilayah Sulsel.

Sementara itu, Pembina UKM Racana IAIM Sinjai, Imam Zarkasyi Mubhar berharap melalui keikut sertaan anggota Racana ini dapat meningkatkan kualitas menegerial dan fungsional kader Pramuka di Perguruan tinggi dan juga dapat membangun jaringan kepramukaan yang kuat terutama di wilayah Sulawesi Selatan.

Humas IAIMS

Leave a Reply