Dua Mahasiswi Prodi BPI Jadi Pembuka Seminar Proposal Skripsi FUKIS IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menyelenggarakan Seminar Proposal Skripsi yang diikuti oleh mahasiswa semester akhir FUKIS bertempat di Gedung KH. Ahmad Dahlan. Kamis, (12/02/2021) pagi.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebanyak dua mahasiswi Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) atas nama Nursyilah dan Syamsidar yang menjadi pembuka pada Seminar Proposal Skripsi di FUKIS, bahkan pada tingkat institut ini.

Dari keterangan yang diterima media melalui Ketua Panitia Seminar Proposal Skripsi, Abd. Azis, S.Sos., menuturkan bahwa Seminar Proposal Skripsi ini merupakan agenda wajib yang harus dilalui mahasiswa semester akhir sebelum turun melakukan penelitian.

“Hari ini merupakan pembuka Seminar Proposal Skripsi yang dimulai oleh dua orang mahasiswi Prodi BPI, dan sebelum itu mahasiswa harus terlebih dahulu mengikuti tes plagiasi (turniting) oleh GP2M sesuai dengan pedoman KTI Tahun 2021, semoga ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain,” katanya.

Sementara itu, Nursyila sala satu peserta seminar proposal mengatakan bahwa dalam proses pengujian terstruktur dengan baik, pertanyaan dan komentar dari penguji proposal skripsi yang diajukan penguji sangat jelas dan mudah dipahami.

“Adanya Seminar Proposal ini banyak masukan-masukan dalam perbaikan proposal skripsi kedepannya sebelum meneliti dijelaskan dimana letak perbaikannya secara runtut. Dan saya merasa bahwa ini adalah sebuah kebanggaan karna saya mampu menjadi mahasiswa pembuka,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, seminar proposal di tahun 2021 ini merupakan semangat tersendiri baginya dan Nursyila berharap dapat memotivasi teman-temannya yang lain untuk segera menyusul. Diketahui bahwa jadwal pendafatran ujian seminar proposal sampai tanggal 25 Desember 2021.

Humas IAIMS

Leave a Reply