Dosen dan Puluhan Mahasiswa IAIN Parepare Sambangi Kampus IAIM Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Budiman Sulaiman, Wakil Dekan Bidang Akademik, Kelembagaan, Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare, bersama puluhan mahasiswanya menyambangi kampus IAIM Sinjai. Ahad, (05/12/2021) sore.

Dari keterangannya saat ditemui media, mengatakan, dirinya bersama puluhan mahasiswanya mengikuti salah satu perlombaan antar perguruan tinggi di Sulsel, yang juga kebetulan dirinya sebagai Koordinator Kontigen mahasiswa IAIN Parepare.

“Kampus yang pertama kami kunjungi adalah IAIN Bone, dan disana ada Dialog Kepemudaan terkait Generasi Muda, kaitannya bagaimana meningkatkan semangat dan potensi mahasiswa dalam berlembaga di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Lembaga Kemahasiswaan diinternal kampus,”

Termasuk dikatakannya di Kampus IAIM Sinjai, Budiman Sulaiman terkesan setelah melihat perkembangan dan progres pembangunan gedung di IAIM Sinjai, yang menurutnya memiliki manajemen yang cukup baik.

“Saya terkesan melihat bangunan yang ada di IAIM Sinjai ini, dan tentu bangunan seperti ini tidak mungkin lahir tanpa manajemen yang bagus, sehingga ini menjadi pelajaran berharga dan bernilai bagi kami untuk mengembangkan perguruan tinggi terkhusus disegi pembangunan,” katanya.

Diketahui dalam rombongannya, ada sebanyak 40 an mahasiswa IAIN Parepare yang datang dalam kesempatan ini, yang juga membawa Lembaga Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Institut dan DEMA Fakultas.

Saat ditanyai harapan ke depan kerjasama IAIM Sinjai dengan IAIN Parepare, Budiman Sulaiman menyampaikan jika ada Lembaga atau Perguruan Tinggi akan maju, menurutnya tidak ada yang dapat jalan sendiri, melainkan dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi penting untuk dilakukannya.

“Kami di IAIN Parepare tentu tidak menutup mata kepada Perguruan Tinggi Swasta sekalipun dalam melakukan sinergitas dalam hal pengembangan kampus, dan kami ketahui persis di Kabupaten Sinjai pun ada PTS yang memang layak untuk kami ajak kerjasama,” tambahnya.

Dalam lawatannya, rombongan IAIN Parepare dijamu langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Muh Anis, Direktur Program Pascasarjana IAIM, Amir Hamzah, Presma, Wapres dan Mendaka DEMA IAIM Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply