Dimotori DEMA, Mahasiswa IAIM Sinjai Turun Galang Dana Untuk Korban Kebakaran Aska

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Kisaran puluhan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai yang mengenakan pakaian biru dan baju PDH organisasinya tampak turun ke jalan melakukan galang dana untuk korban musibah kebakaran di Dusun Sibalie, Desa Aska Kecamatan Sinjai Selatan.

Dari pantauan media, aksi galang dana yang dimotori oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) bersama Lembaga Kemahasiswaan dari HIMAPRODI dan beberapa UKM IAIM Sinjai,dihari pertama berhasil mengumpulkan dana sebanyak 3.412.000 juta rupiah. Selasa, (07/12/2021).

Hal itu disampaikan Presiden Mahasiswa IAIM Sinjai, Astidar bahwa aksinya hari ini merupakan galang dana pertama yang dipusatkan di Lampu Merah Pettarani dekat lampu merah Litha dan Tugu Bambu Sinjai. Dirinya mengutarakan aksinya ini bakal dilakukan selama tiga hari.

Saat ditanyai, hasil dari galang dana ini bakal diserahkan kepada warga korban kebakaran rumah bernama Muhammad Tamrin, warga Dusun Bulu Sibalie, Desa Aska, apalagi dikatakan Idar anggota dari keluarga korban kebakaran tersebut juga merupakan dosennya di IAIM Sinjai, bernama Srianti Permata.

Sebelumnya, kebakaran yang terjadi di Desa Aska, Sinjai Selatan pada Minggu malam, 5 Desember 2021 lalu. Diduga kejadian mengenaskan itu disebabkan karena adanya korsleting listrik. Adapun kerugian yang ditimbulkan akibat musibah tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Humas IAIMS

Leave a Reply