Alhamdulillah, Delapan Mahasiswa IAIM Sinjai Lolos Beasiswa dari Kemenag RI

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sebanyak delapan mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai patut bersyukur dan bergembira. Pasalnya mereka masuk di pengumuman Beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia Tahun Anggaran 2021.

Pengumuman itu dikeluarkan oleh Kemenag RI melalui surat keputusan nomor 6513, dan delapan mahasiswa IAIM Sinjai itu adalah Nurul Fawzani (PBA), Tenri Pada (PBA), Nurfadhillah (TM), Khaerunnisa (TBI), Yunitasari (TBI), Lasmi Septiyanti N (TBI), Nurazizah Amir (PBA) dan Nurlatifah (PBA).

Salah satu mahasiswa IAIM Sinjai yang lolos pada beasiswa itu, Khaerunnisa sangat bersyukur bisa menjadi penerima bersama 7 rekannya di IAIM Sinjai dan ribuan mahasiswa diseluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam di Indonesia.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur karena saya telah menunggu pengumuman ini dari beberapa bulan yang lalu tetapi merasa bahwa saya tidak lulus karena tidak ada info pengumuman di web Kemenang. Saya mengucapkan terima kasih banyak karena dengan adanya beasiswa ini akan membantu saya dalam proses penyelesaian studi saya,” katanya.

Diketahui, berdasarkan hasil verifikasi pengajuan usulan beasiswa peningkatan pretasi dan akademik, nama-nama lembaga sebagaimana tercantum dalam Lampiran Keputusan yang berjumlah 3.094 orang berhak menerima masing-masing bantuan Pendidikan sebanyak 2 juta rupiah dengan total Rp 6.188.000.000.

Terpisah, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum. juga bersyukur atas adanya 8 orang mahasiswa IAIM Sinjai mendapatkan beasiswa Peningkatan Prestasi dan Akademik dari Kemenag RI.

Merujuk SK ini, kata Anis menunjukkan mahasiswa memiliki prestasi sekaligus mendorong mahasiswa untuk menambah volume prestasi akademik maupun non akademik.

“Selain itu, dapat dikatakan beasiswa ini adalah reward dan apresiasi kemenag RI untuk mahasiswa PTAIS. Semoga program beasiswa ini berkala setiap tahun, dan tentu kami harapkan jumlah mahasiswa penerima beasiswa bertambah lagi,” harapnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply