Selamat! Mahasiswa IAIM Juara III Lomba Esai HARKOPNAS Tingkat Sulsel

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah (Ekos) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Riswandi kembali meraih prestasi pada Lomba Penulisan Esai. Jum’at, (10/12) malam.

Hal itu diketahui, setelah panitia Lomba Penulisan Esai dalam rangka Hari Koperasi Nasional (HARKOPNAS) Tingkat Provinsi Sulsel, yang diselenggarakan oleh Dekopinda Sinjai, Diskopnaker, Sinjai Info mengeluarkan hasil lomba.

Dari hasil itu, Riswandi mahasiswa IAIM Sinjai berhasil meraih juara 3 dengan judul esai “Pemulihan Ekonomi Melalui Satgas Koperasi Berbasis Digital” sementara juara 1 diraih oleh St. Nuriyah Jumrah dan Juara 2 diraih oleh Andi Hendra Dimansa.

Saat dimintai tanggapannya, Riswandi mengaku tidak menyangka bisa mencatatkan namanya sebagai salah satu juara yang dilakukan di HARKOPNAS Tingkat Sulsel ini. Selain persiapan yang minim, juga dikatakannya karena banyak peserta yang mengikuti kegiatan ini.

“Saya tidak menyangka bisa mendapatkan juara pada perhelatan lomba menulis esai ini karena peserta yang membludak dan dengan persiapan yang minim, tapi Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan bahagia bisa mendapat juara,” katanya.

Apalagi dalam momentum peringatan hari koperasi nasional yang di pusatkan di kabupaten Sinjai, kata Riswandi lebih menambah semangatnya memberikan yang terbaik kendati persiapan yang terbilang tidak begitu baik, “Semoga ini memicu lagi semangat saya untuk belajar dan mencoba hal-hal yang berbau positif,” tambahnya.

Terpisah, Dekan Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) IAIM Sinjai, Rahmatullah, M.A. mengapresiasi dan terus mendorong mahasiswanya untuk berprestasi dan mengharumkan nama baik almamater ditingkat regional, nasional dan internasional.

“Kami ucapkan selamat kepada mahasiswa kami yang berhasil menjadi juara III pada kegiatan ini, jangan cepat berpuas diri dan terus asah bakat, terus berprestasi untuk memberikan yang terbaik kepada kampus, begitupun dengan mahasiswa IAIM lainnya,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply