Mahasiswa FTIK IAIM Sinjai Mulai Ikuti Seminar Proposal Skripsi

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mulai melaksanakan Seminar Proposal Skripsi yang bertempat diruang Kuliah FTIK lantai 3 Gedung K.H. Ahmad Dahlan. Sabtu, (11/12/2021) siang tadi.

Ketua Panitia, Abdul Rahman Latief, S.Pd saat dikonfirmasi Humas FTIK berharap peserta perdana ini penjadi motivasi pagi mahasiswa lainnya. Dirinya melaporkan pada hari ini pelaksanaan Seminar proposal FTIK di laksanakan perdana yang ikuti oleh 4 orang peserta.

“Dari jumlah total yang akan mengikuti seminar sebanyak 186 mahasiswa, dari 5 program studi di lingkup Fakultas. Mudah-mudahan ini menjadi awal dr mahasiswa dapat segera merampungkan proposal skripsinya kemudian mendaftar seminar,” katanya.

Lebih lanjut, dikatakannya salah satu syarat untuk mendaftar seminar proposal yaitu melalui tes plagiasi (turnitin) oleh pihak GP2M. Hal itu lanjutnya mengacu pada buku pedoman penulisan Karya Tulis Ilmiah, tambah Abrar sapaan akrabnya.

Sementara itu salah satu peserta seminar, Saida Sahyani mengatakan telah menerima kritikan dan masukan yang membantu pengembangan penelitiannya.

“Alhamdulillah, tahap pertama telah kami lewati, ada banyak sekali kritikan dan masukan yang kami terima, dan sangat membantu bagi pengembangan penelitian kami, semoga dengan ini bisa menjadi motivasi juga bagi teman-teman mahasiswa untuk segera ikut sempro,” katanya.

Seperti diketahui, keempat mahasiswa tersebut yaitu; Saida Sahyani (PAI), Yastrid (PAI), Nurhamdani Takdir (PAI) dan Andi Muammar Kareba (TBI). (Ftik)

Humas IAIMS

Leave a Reply