Perwujudan Gerakan Dakwah, Mahasiswa IAIM Sinjai Gelar Pengajian Kemuhammadiyahan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Puluhan mahasiswa Prodi Perbankan Syariah (Psy) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai menyelenggarakan Pengajian Kemuhammadiyahan bertempat di Mesjid Lailatul Qadri Dusun Bainang Desa Kaloling Kec. Sinjai Timur. Sabtu, (11/12/2021) sore tadi.

Pengajian ini diketahui merupakan wujud implementasi dari Mata Kuliah Kemuhammadiyahan III sebagai perwujudan Gerakan Dakwah ditengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan oleh Dosen Pengampu mata kuliah, Muhsin, S.Pd.I., M.Pd.

Dijelaskannya pengajian ini guna memberikan nuansa yang berbeda dalam proses perkuliahan, dimana mahasiswa diajak untuk melakukan gerakan dakwah di masyarakat, dengan cara terjun langsung dalam mempersiapkan kegiatan pengajian tersebut.

“Sehingga Gerakan Dakwah itu bukan hanya mereka bicarakan dalam ruang perkuliahan tetapi mahasiswa yang mempelopori gerakan tersebut di tengah-tengah masyarakat. Salah satunya dalam bentuk pengajian ini yang dilakukan mahasiswa IAIM Sinjai,” kata Muhsin.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa Pengajian ini dibawakan oleh Basri Ali, S.Pd., M.Pd. (Muballigh Muhammadiyah) yang membawakan tema “Muhammadiyah dan Pembentukan Masyarakat Islam”.

Dari keterangan yang diberikan kepada media, kegiatan ini dihadiri oleh Imam mesjid dan masyarakat Dusun Bainang. Sejumlah warga pun berharap kegiatan pengajian seperti ini tidak hanya dilaksanakan sekali saja, karena antusias tinggi warga kata Muhsin menginginkan pengajian ini dapat berkelanjutan.

Humas IAIMS

Leave a Reply