Puncak HARKOPNAS Tingkat Sulsel, IAIM dan UMSi Sepakati MoU dengan Dekopinda Sinjai

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai bersama Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) menjajaki kerjasama dengan Dekopinda Kabupaten Sinjai dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MoU).

Penandatanganan kerjasama Dekopinda dengan PTM di Kabupaten Sinjai, dilakukan disela-sela acara Puncak Peringatan Hari Koperasi ke 74 Tahun 2021 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung di Tribun Lapangan Sinjai Bersatu, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sabtu (11/12/2021) tadi.

Kepala Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Muh Syukri Bur, M.Pd. yang mewakili Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus, M.Ag. berharap adanya kerjasama ini Dekopinda bersama PT dan insan akademis dapat bahu membahu mempercepat pemulihan ekonomi melalui bidang perkoperasian.

Sebelumnya, hal yang sama juga diutarakan Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto selaku Ketua Dekopinda Sinjai yang sangat merespon dengan baik kerjasama pihaknya dengan IAIM dan UMSI. Menurutnya, Dekopinda pastinya akan terus berkembang jika mendapat dukungan dan support dari semua stakeholder masyarakat termasuk perguruan tinggi.

“Seperti kita ketahui bahwa di dalam perguruan tinggi menghimpun banyak dosen dan juga mahasiswa sehingga ketika semuanya bersinergi tentu akan memberikan dampak yang lebih besar dalam pengembangan perkoperasian di Kabupaten Sinjai,” tuturnya.

Seperti diketahui, acara yang digelar oleh Dekopinwil Sulsel ini dirangkaikan dengan Koperasi Expo dan Launching Aplikasi Dekopinda yang di gagas oleh Ketua Dekopinda Kab. Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto turut di saksikan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM yang diwakili Deputi Bidang Perkoperasian, Ahmad Zabadi, SH, MM, Ketua Umum DEKOPIN, H. Andi Muhammad Nurdin Halid, Plt. Gubernur Sul-sel yang diwakili Staf Ahli Bidang pemerintahan dan Hukum, Drs. Muh HB. Ambarala.

Humas IAIMS

Leave a Reply