Selamat! Mahasiswa Perbankan Syariah IAIM Juara 1 Lomba KTI Tingkat Nasional

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Salah satu mahasiswa Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai penerima beasiswa berprestasi non akademik, Amar Amrullah Asikin berhasil meraih juara 1 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional 2021. Kamis, (16/12).

Mahasiswa asal Prodi Perbankan Syariah (Psy) Fakultas Ekonomi dan Hukum Islam (FEHI) berhasil meraih juara 1 pada lomba KTI yang diselenggarakan oleh Universitas Malikussaleh secara virtual dan diketahui diikuti oleh mahasiswa diberbagai Peguruan Tinggi yang ada di Indonesia.

Mewakili almamater kampusnya, Amar Amrullah yang juga merupakan Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Perbankan Syariah (HIMPPESA) IAIM ini menyampaikan bahwa kemenangan yang diraihnya ini juga diraih bersama rekannya yang lain, yaitu A. Pangeran Manggasali dan Nur Ismi.

Ketiganya mengambil judul di bidang ekonomi, yaitu “Sistem Finansial Teknologi dalam Aplikasi Peminjaman Online pada Masa Pandemi Covid-19 di Indonesia”. Dari informasi yang diterima, juara II pada lomba ini diraih mahasiswa dari STIH ABLAM dan juara III dari Universitas Malikussaleh.

Mendengar mahasiswanya kembali meraih prestasi, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni IAIM Sinjai, Dr. Muh. Anis, M.Hum. mengaku sangat berbahagia karena mahasiswa IAIM Sinjai banyak mendapat kan prestasi baik tingkat lokal dan nasional.

“Meskipun masih suasana pandemi tapi tidak menyurutkan niat para mahasiswa IAIM untuk meraih prestasi demi prestasi seperti mahasiswa Perbankan Syariah yang mendapatkan beasiswa prestasi di kampus dan seperti ini harus menjadi contoh dan dijadikan motivasi bagi mahasiswa lainnya,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply