Prodi PAI Gandeng HIMAPRODI PAI IAIM Sinjai Gelar Pelatihan Mendeley

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai menggelar kegiatan Pelatihan Mendeley, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan yang bertempat di Auditorium H.M. Amir Said IAIM Sinjai tersebut bekerjasama antara Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) PAI dengan Prodi PAI yang mengangkat tema “Teknik Sitasi Menggunakan Pelatihan Mendeley”.

Ketua Prodi PAI, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bekal mahasiswa dalam penyelesaian studi.

“Kami menghadirkan narasumber dengan kualifikasi Doktor dan Kandidat Doktor pada bidang teknologi pendidikan, karena kami berharap mahasiswa dapat memahami secara terperinci pengelolaan aplikasi ini dalam penulisan karya ilmiahnya,” bebernya.

Lebih lanjut Jamaluddin juga berharap untuk mengutip tulisan dosen atau pembimbingnya dalam karya tulis ilmiahnya.

Sementara itu Dekan FTIK, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. juga menyampaikan bahwa semua yang bergelut dalam dunia akademik harus mengetahui cara melakukan sitasi.

“Bukan hanya mahasiswa, akan tetapi semua yang bergelut dalam dunia akademik harus mengetahui cara melakukan sitasi. Karena tulisan orang yang kita kutip tanpa disitasi itu tidak akan terbaca,” katanya.

FTIK IAIM Sinjai juga akan menerbitkan surat keputusan, syarat untuk maju ke ujian skripsi salah satunya adalah tulisan mahasiswa tersebut harus ter submit di jurnal. Sebagai insan akademis, Mahasiswa juga tidak boleh lagi terlena pada kegiatan yang sifatnya tidak menunjang pengembangan akademik. Tambah Takdir.

Humas IAIMS

Leave a Reply