Dihadiri Wabup, Milad 12 Tahun HIMAPRODI PAI Sukses Gelar STIC 2022

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Wakil Bupati Sinjai, Hj Andi Kartini Ottong, M.Sp. kembali menghadiri perayaan Malam Puncak Milad ke-12 Tahun HIMAPRODI PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai. Senin, (14/02) tadi malam.

Dari pantauan media, kehadiran Wakil Bupati Sinjai ini disambut dengan osong dan tari paduppa yang dibawakan langsung oleh mahasiswa Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) IAIM. Selain itu, Milad ke-12 Tahun HIMAPRODI PAI ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng.

Dalam sambutannya, perempuan yang juga pernah aktif diberbagai organisasi saat bergelut didunia mahasiswa ini menyampaikan ucapan Milad kepada keluarga besar HIMAPRODI PAI IAIM Sinjai. Dirinya bertekad terus mendorong pemuda/mahasiswa untuk berkarya dan aktif berkreasi.

“Saya ucapkan selamat Milad HIMAPRODI PAI, saya juga mengucapkan banyak terima kasih, lewat FTIK, karena telah menciptakan SDM yang unggul dan berdaya saing untuk Kab Sinjai. Hal itu, terbukti dengan adanya pembinaan kepada generasi yang ada di pelosok desa Kecamatan Sinjai Barat melalui Sekolah Binaan, dan safari Ramadhan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” kata A. Kartini.

Sebelumnya, sambutan Ketua Umum HIMAPRODI PAI, Jukarlianto, menegaskan melalui sambutannya, jika HIMAPRODI PAI bakal terus konsisten memberikan kontribusi terbaik sesuai dengan tupoksi yang dimilikinya sebagai organisasi yang berkecimpung di bidang pendidikan.

“Melalui Milad ini, merupakan momentum, mulai dari angkatan pertama, sampai tahun ini. Kita tetap konsisten dan loyal berkontribusi untuk pengembangan IAIM Sinjai. Dengan memberikan kemampuan terbaik yang kami miliki, selain itu akan terus memperlihatkan eksistensinya, baik diluar kampus maupun di dalam kampus,” tegas Anto sapaan akrabnya.

Senada dengan hal itu, Kaprodi PAI IAIM, Dr. Jamaluddin, M.Pd.I., yang hadir pada kegiatan ini juga mengajak kepada mahasiswanya untuk menjadikan momen Milad ke-12 Tahun HIMAPRODI PAI, sebagai peringatan yang menandakan bahwa waktu itu begitu singkat.

“Ini sebenarnya, alarm, bahwa aktif dan asyik berorganisasi bisa, tapi jangan lupa dengan tanggung jawabnya dengan dunia akademik. Karena pengurus HIMAPRODI adalah patron atau contoh baik dalam berorganisasi maupun di akademik,” katanya.

Hal yang sama juga diutarakan, Dekan FTIK, Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I. Dalam sambutannya, menekankan kepada seluruh mahasiswa FTIK, dan terkhusus kepada HIMAPRODI PAI diusia yang relatif tua ini untuk dapat berdaya saing, dengan kampus-kampus besar yang ada diluar.

“Kita juga berharap, HIMAPRODI PAI diusia ke-12 tahun, mampu bersaing di nasional atau bahkan internasional. Karena kita ini, di Fakultas, ingin menjadikan Prodi PAI yang memiliki akreditasi BAN PT unggul yang pertama di IAIM Sinjai. Maka itu, kita butuh kerjasama dan sinergitas dari pihak prodi dan mahasiswa prodi PAI,” tutur Dekan FTIK.

Seperti diketahui, perayaan Milad HIMAPRODI PAI ini juga dirangkaikan dengan kegiatan Islamic Culture Scientific Technology (STIC) dengan mengusung tema “Bergerak Aktif, Menepis Rintangan untuk Meraih Mimpi” yang dilakukan sejak 7 Februari lalu.

Dari laporan Ketua Panitia STIC dan Milad HIMAPRODI PAI, Asfar menyampaikan ada sebanyak 12 tim dari pelajar SMA/SMK sederajat, umum dan mahasiswa dari Sinjai, Bulukumba dan Bone yang mengikuti kegiatan ini.

Perlombaan yang dilakukan adalah kategori siswa, Debat Ilmiah, Cerdas Cermat, Tarik Tambang. Kategori umum (Siswa/Mahasiswa), Tilawah, Ceramah, Video Ucapan Milad. Kategori Mahasiswa, Debat Ilmiah, Orasi Pendidikan dan Tarik Tambang.

Sementara hasil pengumuman lomba STIC HIMAPRODI PAI. Keluar sebagai juara umum 1 MAN 2 Sinjai, juara umum 2, SMAN 4 Sinjai, dan juara umum 3 PK IMM Sosial UNIM Bone Tim A. Puncak Milad ini juga ditampilkan berbagai persembahan seperti teater pendidikan, comedi, puisi dan tari-tarian.

Turut hadir dalam kegiatan malam puncak ini, dosen FTIK, pengurus IKA PAI, DPP FORSIMA PAI, DPW IV FORSIMA PAI Sulawesi, pengurus MPM, pengurus DEMA, Lembaga kemahasiswaan se-PTM Sinjai dan peserta STIC HIMAPRODI PAI.

Humas IAIMS

Leave a Reply