Mahasiswa KKNP di Desa Gantarang Sukses Bentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII di Desa Gantarang, Kecamatan Sinjai Tengah sukses membentuk Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Gantarang.

Hadir dalam pembentukan dan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Desa Gantarang ini, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan AIK IAIM, Dr. Muh Anis, M.Hum. dan terpilih menjadi Ketua adalah Insan, yang juga merupakan Kades Gantarang. Sabtu, (12/03) sore.

Dalam sambutannya, Warek III IAIM, Muh. Anis menyampaikan jika pembentukan Pimpinan Ranting Muhammadiyah, khususnya di Desa Gantarang ini dilakukan sebagai wadah dalam menyebar luaskan dakwah untuk belajar.

“Kita tentu mengapresiasi tinggi, kepada semua elemen dan stakeholder yang telah terlibat dalam pembentukan dan pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Gantarang ini, termasuk kepada mahasiswa KKNP yang bertugas di wilayah ini,” katanya.

Lebih lanjut, Muh Anis berharap Desa Gantarang dengan terbentuknya Pimpinan Ranting Muhammadiyah ini dapat dijadikan percontohan bagi desa-desa yang lain di Kabupaten Sinjai, termasuk kepada mahasiswa KKNP di Desa yang lain untuk dapat menjadi pelopor pembentukan ranting.

“Mudah-mudahan dengan sudah terbentuknya ranting Muhammadiyah di Desa Gantarang berdampak positif untuk kamajuan syiar Islam khususnya anak-anak dan pemuda kita yang ada di Desa Gantarang,” tutur Kades Gantarang, Insan.

Selain Warek III, turut hadir dalam kegiatan ini Sekretaris Lembaga Al-Islam dan Kemuhammadiyahan (LAIK) IAIM, Eril, S.Pd., M.H. yang juga dilantik sebagai salah satu pengurus PR Muhammadiyah Desa Gantarang.

Selain itu, hadir dosen pembimbing KKNP Desa Gantarang, ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sinjai Tengah, kepala Desa, Ketua BPD, Penyuluh Agama, Kepala Dusun se-Desa Gantarang, Ketua RT/RW Se desa Gantarang, Ketua Karang Taruna serta tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Dari informasi yang diterima media, kegiatan Pembentukan dan Pelantikan Pimpinan Ranting Muhammadiyah di Desa Gantarang juga dirangkaikan dengan Pembukaan Festival Fun Village yang merupakan program kerja mahasiswa KKNP.

Humas IAIMS

Leave a Reply