Membanggakan! Belasan Mahasiswa IAIM Dapat Juara di MTQ ke-42 Tingkat Kabupaten

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sejumlah mahasiswa Institut Agama Islam Muhamamdiyah (IAIM) Sinjai kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan di pagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Borong. Ahad, (13/03) malam.

Dari data yang diperoleh media, ada sebanyak belasan mahasiswa aktif IAIM Sinjai, yang berhasil meraih juara di pelaksanaan MTQ ini.

Diketahui, nama-nama mahasiswa IAIM Sinjai itu adalah, Muh Abu Rijal (IAT) Juara 1 Tafsir Bhs Indonesia, Rifal Taufan (IAT) Juara 2 Tafsir Bhs Indonesia, Rafiqah Auliyah (IAT) Juara 3 Tafsir Bhs Inggris, Sukmawati (IAT) Juara 3 Hafizhah 10 Juz.

Selain itu, juga ada mahasiswa lainnya, Dina Islamiah (PAI), Juara 1 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Ardianti (PAI) Juara 3 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an, Ahmad Fauzan (PAI) Juara 2 Khattil Qur’an Naskah, Maulana Iqbal (PAI) Juara 2 Khattil Qur’an Dekorasi, Firdaus (PBA) Juara 2 Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an dan Nurul Azizah (TBI) Juara 2 Tafsir Terjemahan Bhs Inggris.

Selain itu juga ada Muammanah (PAI) Juara 1 Lomba Tilawah, Firdaus (Psy) Juara 2 Lomba Kaligrafi Kontemporer, Riska Mufidah (Perbankan Syariah) Juara 3 Kaligrafi Naskah, dan Ludiah Mardiah (Ekos) Juara 3 Lomba Kaligrafi Kontemporer.

Sementara itu, dari hasil MTQ ke-42 tingkat Kabupaten ini, keluar sebagai juara adalah, Kafilah Kecamatan Sinjai Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati ASA, dan diterima Camat Sinjai Selatan. Dan kepada para pemenang masing-masing kategori menerima piala dan uang pembinaan.

Humas IAIMS

Leave a Reply