Mahasiswa Penerima Beasiswa Tahfidz Prodi IAT IAIM, Raih Prestasi di MTQ Kabupaten

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhamamdiyah (IAIM) Sinjai kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan.

Kali ini, prestasi itu ditorehkan dipagelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-42 tingkat Kabupaten Sinjai yang berlangsung di Kecamatan Sinjai Borong. Ahad, (13/03) beberapa waktu lalu.

Rafiqah Auliah salah satu mahsiswa penerima beasiswa Tahfidz mengatakan bahwa kalah atau menang dalam berkompetisi itu sudah biasa.

Menurutnya, dirinya bersama rekannya sudah berusaha memberikan yang terbaik danhasilnya belakangan, “Pada MTQ kali ini kami merasa sangat senang, karena disambut dengan baik dan ramah oleh tuan rumah atau masyarakat sekitar,” katanya.

Lanjutnya, kata Rafiqah Auliah ada yang baru dri MTQ kali ini, di mana Bupati ASA bersama pihak Pemkab dan bank di Sinjai memberikan apresiasi kepada seluruh peserta terbaik 1 dari setiap bidang lomba.

Hal ini tentu, karena para pemenang ditingkat kabupaten yang akan mewakili Sinjai pada MTQ tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bone mendatang.

“Pada event MTQ kami juga bertambah kenalan dan teman, dengan peserta dari berbagai daerah juga dari berbagai pondok pesantren, sekolah maupun Universitas lainnya,” tambah mahasiswi Prodi IAT IAIM ini.

Dari data yang diperoleh media, ada sebanyak 4 mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam (IAIM) Sinjai, yang berhasil meraih juara di pelaksanaan MTQ ini.

Selain itu, 3 diantaranya merupakan mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz di kampus IAIM Sinjai. Diketahui, nama-nama mahaswa IAT FUKIS IAIM Sinjai itu adalah, Muh Abu Rijal Juara 1 Tafsir Bhs Indonesia (mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz).

Rifal Taufan (IAT) Juara 2 Tafsir Bhs Indonesia, Rafiqah Auliyah (IAT) Juara 3 Tafsir Bhs Inggris (mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz), Sukmawati (IAT) Juara 3 Hafizhah 10 Juz (mahasiswa penerima beasiswa Tahfidz).

Sementara itu, dari hasil MTQ ke-42 tingkat Kabupaten ini, keluar sebagai juara adalah, Kafilah Kecamatan Sinjai Selatan yang diserahkan langsung oleh Bupati ASA, dan diterima Camat Sinjai Selatan. Dan kepada para pemenang masing-masing kategori menerima piala dan uang pembinaan.

Humas IAIMS

Leave a Reply