Mahasiswa KKNP Lakukan Pelatihan Pengembangan UMKM Melalui Business Plan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXVII Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Desa Kompang, Kecamatan Sinjai Tengah sukses melaksanakan Pelatihan Pengembangan UMKM melalui Business Plan.

Kegiatan ini bertempat di aula pertemuan kantor Desa Kompang, juga dihadiri oleh Pj. Kepala Desa Kompang, Muh Ismail, S.Sos. Selasa, (22/03).

Saat coba dikonfirmasi oleh media, salah satu mahasiswi KKNP IAIM, Muhlisah Nasir menerangkan jika kegiatan yang dilakukannya ini atas hasil observasi dan kebutuhan masyarakat, yang memiliki Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

“Dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas UMKM yang ada di Desa Kompang, sehingga melalui Pelatihan ini kita berikan kepada pelaku UMKM untuk dapat berwirausaha dengan mengikuti perkembangan diera sekarang ini dan melalui perencanaan bisnis yang matang,” kata mahasiswi Ekos ini.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, selain Pj. Kades, kegiatan ini juga dihadiri oleh pelaku UMKM se-Desa Kompang, Bahar Selaku Kepala Bidang UMKM Dinas Koperasi, UKM, dan Tenaga Kerja, Nurhayani sebagai Dosen Ekonomi IAIM Sinjai.

Humas IAIMS

Leave a Reply