Mahasiswa KKNP Gelar Program Gerakan Literasi Sekolah dan Sosialisasi PMB

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di Desa Tompobulu, Kecamatan Bulupoddo, sukses menggelar kegiatan Gerakan Literasi Sekolah.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023. Ahad, (26/03) kemarin. Sementara itu, program ini juga dilaksanakan di lapangan Volly Mangopi Desa Tompobulu.

Dari informasi yang diterima, kegiatan ini dihadiri langsung oleh siswa/i mulai dari jenjang pendidikan MTS, dan MA Desa tompobulu kecamatan Bulupoddo.

Hal itu disampaikan penanggung jawab kegiatan, Nurul Afwani jika kegiatan ini hasil dari inisiatif mahasiswa KKNP bekerjasama dengan OSIM MA Muhammadiyah Tompobulu.

“Harapan dari kegiatan ini agar siswa/siswi mampu menerapkan literasi dalam kehidupan sehari-hari adapun tujuan diadakanya kegiatan ini agar siswa/siswi bisa mengembangkan budi pekerti yang baik, sehingga menciptakan budaya membaca di sekolah dan masyarakat. Agar Remaja di sekolah tidak terlalu diberdaya oleh perkembagan teknologi (HP),” tutupnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply