Hadirkan Wabup, Mahasiswa KKNP di Desa Alenangka Gelar Seminar Parenting

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII di Desa Alenangka, Kecamatan Sinjai Selatan menggelar Seminar Parenting bertempat di aula kantor desa. Senin, (28/03) kemarin.

Kegiatan ini menghadirkan Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong dan Ketua Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sinjai, Mirfyani Mirsal sebagai narasumber pada kegiatan ini yang mengusung tema “Tantangan Mendidik Anak di Era Gadget”.

Selain itu, kehadiran Wabup Sinjai juga mengikuti launching Forum Taman Baca Masyarakat (FTBM) “Bulu Paccing” Desa Alenangka Kecamatan Sinjai Selatan.

A. Kartini Ottong sangat mengapresiasi adanya pembentukan FTBM di Desa Alenangka semoga dengan kehadiran FTBM ini dapat menggerakkan masyarakat ataupun pemuda yang ada di Desa untuk mengembangkan jiwa dan budaya literasi dan ini harus menjadi garda terdepan dalam memberikan Informasi kepada masyarakat dan proses pembangunan yang ada di Desa.

Sementara itu Kepala Desa Alenangka A. Muh. Yusuf mengatakan semoga dengan adanya FTBM ini tidak hanya sebatas seremonial dalam pengukuhan tapi dibutuhkan kinerja dan kolaborasi terhadap pemerintah Desa terutama dalam mengembangan perpustakaan yang ada di Desa sehingga FTBM dan perpustakaan yang ada di Desa bisa bersinergi.

Humas IAIMS

Leave a Reply