Mahasiswa KKNP IAIM di Desa Barania Sinjai Barat Menggelar Seminar Penyuluhan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan XXVII di Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat melaksanakan Seminar Penyuluhan bertempat di aula kantor Desa Desa Barania. Senin, (28/03).

Dengan mengusung tema “Ikhtiar Pencegahan Pernikahan Dini dalam Perspektif Hukum Islam dan Dampak Terhadap Orang Tua dan Anak” menghadirkan pemateri dari Pemuda di Kabupaten Sinjai, Burhan SJ (Penulis), Fitrah (LBH) dan Firman (Penyuluh).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh masyarakat Desa Barania dan siswa/i dari sekolah SMA Negeri 14 Sinjai. Menurut salah satu mahasiswa KKNP, Haerul kepada media menyampaikan jika kegiatan ini dibutuhkan oleh masyarakat sekitar di Desa Barania.

“Melihat dari tinjauan geografis masyarakat dan adek-adek siswa sangat membutuhkan kegiatan seperti ini yaitu pembahasan pernikahan dini karena masih banyak kasus yang terjadi di tengah masyarakat khususnya di desa barania,” katanya.

Lebih lanjut, kata Haerul dan karena masih banyak masyarakat yang belum paham alur-alur administrasi yang harus ditempuh untuk kepengurusan, jika terjadi proses pernikahan dini, dan pejabat kepala desa dan ketua BPD Desa Barania sangat mengapresiasi kegiatan mahasiswa KKNP ini. Pasalnya program seperti ini sangat penting dan dibutuhkan.

Humas IAIMS  

Leave a Reply