Bulan Ramadhan, HIMAPRODI PAI IAIM Rutin Gelar Kajian AIK

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (HIMAPRODI PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kembali menggelar kajian kemuhammadiyaan VIII.

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah mahasiswa dan pengurus HIMAPRODI PAI, di Masjid Darul Ilmi Kampus IAIM Sinjai, Pada hari Selasa,05/04/2022 lalu.

Eril, S. Pd., M. H.  menjadi pembicara pada kajian tersebut dengan tema “Tajdid Muhammadiyah: Subtansi dan Kontekstualisasi”.

Melalui kesempatan ini, pemateri mengatakan bahwa dengan adanya pembaharuan dalam ajaran islam (tajdid) perempuan bisa berpendidikan, seperti yang dilihat sekarang ini.

“Pada zaman sebelum adanya gerakan tajdid, perempuan sangatlah dibatasi dalam segi pendidikan. Kodrat perempuan pada saat itu hanya bersifat domestik (dapur,sumur, dan kasur). Namun sejak adanya gerakan tajdid, perempuan bisa melakukan segala hal tanpa ada batasan salah satunya adalah menempuh Pendidikan,” jelasnya.

Koordinator Bidang Kemuhammadiyaan, Juliana berharap dengan adanya kajian ini dapat menyadarkan perempuan mengenai pentingnya pendidikan dalam kehidupan.

Humas IAIMS

Leave a Reply