Mahasiswa IAT IAIM Sinjai Aktif Menjadi Pengisi Acara di Kegiatan Keagamaan

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Muh. Abu Rijal menjadi narasumber dalam Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah di acara Bakti Ramadhan Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muhammadiyah Tellulimpoe di Masjid Muhammadiyah Tellulimpoe, Jum’at (29/04/22) kemarin.

Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tellulimpoe, Akbar memberikan apreasi kepada Muh. Abu Rijal atas kesediaannya menjadi pemateri dalam kegiatan tersebut. 

“Saya pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada Muh. Abu Rijal karena telah bersedia menjadi pemateri dalam kegiatan kami,” ucapnya. 

Lebih lanjut, Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Tellulimpoe juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah akan menjadi kegiatan rutin dilaksanakan. 

“Sebagai pemuda atau remaja tentunya harus menguasai bagaimana mengurus atau penyelenggaraan jenazah itu sendiri,” jelasnya. 

Sementara itu, Muh. Abu Rijal juga memberikan ucapan apresiasi kepada tim penyelenggara sebab telah dipercaya dalam membawakan materi dalam kegiatan PC Pemuda Muhammadiyah Tellulimpoe. 

 “Terimakasih saya ucapkan karena telah dipercaya untuk membawakan materi pada pelatihan Penyelenggaraan jenazah dikegiatan Bakti Ramadhan PC Pemuda Muhammadiyah Tellulimpoe,” tuturnya. 

Kemudian, Muh. Abu Rijal juga menyampaikan bahwa pelatihan tersebut merupakan pengabdian kepada masyarakat.

Turut hadir Ustadz Maddolangang Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tellulimpoe, Ustadz Amir penyuluh Tellulimpoe, Kepala lingkungan Lembang Saukan dan Kader Muhammadiyah se-Kecamatan Tellulimpoe.

Humas IAIMS

Leave a Reply