Alumni IAIM Sinjai Ini Raih Gelar Magister Dengan Predikat Cumlaude

MAKASSAR, iaimsinjai.ac.id—Alumni Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Angkatan 2019 raih gelar Magister (S2) Pascasarjana di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar dengan IPK 3,98 Predikat Cumlaude dalam Bidang Dirasah Islamiyah Dakwah dan Komunikasi. Kamis, (12/05/2022).

Tamsil berhasil menyelesaikan studinya dalam kurun waktu 1 tahun 8 bulan 25 hari dengan judul Tesis yang ia tulis adalah “Penerapan Bimbingan Rohani Islam Terhadap Narapidana Narkoba di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B di Kabupaten Sinjai”.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu selama proses penyelesaian studi kami terutama kedua orang tua yang telah mendukung dan selalu mendoakan, Promotor dan Kopromotor yang telah mengarahkan dan membimbing kami selama proses penulisan tesis,” katanya.

Tamsil juga berharap agar gelar dan ilmu yang didapatkannya menjadi berkah dan bermanfaat untuk orang banyak seperti yang dijelaskan dalam alqur’an surah Al-Isra : 7 yang artinya “Sebaik – baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain.

“Tentunya proses yang kami lalui tidaklah muda banyak tantangan dan pengorbanan baik materi maupun fisik, pengalaman yang tidak bisa kami lupakan saat bimbingan kurang lebih 1 tahun butuh usaha dan kerja keras yang maksimal serta bersungguh – sungguh dibarengi dengan doa dan kesabaran,” tambahnya.

Humas IAIMS

Leave a Reply