Penyerahan Penghargaan, Tandai Penarikan Peserta Magang FTIK IAIM


SINJAI, iaimsinjai.ac.id–Mahasiswa magang Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai hari ini (12/11) serentak melakukan penarikan magang di sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Sinjai.

Tampak penarikan peserta magang yang berlangsung di UPT SMA Negeri 1 Sinjai, ditandai dengan penyerahan secara simbolis piagam penghargaan ke guru pamong dan penghargaan ke pihak sekolah.

Penghargaan yang diterima langsung kepala sekolah UPT SMAN 1 Sinjai, Drs. Arifuddin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada mahasiswa/i magang IAIM Sinjai, yang sudah melakukan praktek mengajar di sekolahnya.

Sementara Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Takdir, S.Pd.I., M.Pd.I., berharap mahasiswa yang telah melakukan magang III bisa menguasai bidang ilmu pendidikan sesuai dengan kebutuhan di masa yang akan datang.

“Kita tentunya berharap, dibidang ilmu pendidikan, mahasiswa sudah mampu dalam hal teoritis dan praktisnya, sebab telah melakukan praktek magang di sekolah,” jelasnya.

Lanjut, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan juga mengucapkanĀ terima kasih yang sebesar-besarnya kepada sekolah-sekolah tempat mahasiswa melakukan magang.

“Atas nama pimpinan Fakultas Tarbiyah, tentunya mengapresiasi bapak ibu guru, yang telah membimbing dan membina mahasiswa kami dalam proses praktek mengajar,” tambahnya.

Diketahui, mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) yang melakukan magang III, berasal dari jurusan Tadris Matematika, Tadris Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab dan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam proses penarikan magang ini, tampak mahasiswa didampingi oleh masing-masing dosen pembimbing ditiap sekolah yang tersebar di Kabupaten Sinjai.

Humas IAIM Sinjai

Leave a Reply