Rapat Dipimpin Kaprodi, Kini PAI IAIM Sinjai Miliki Pengurus IKA

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Jamaluddin, S.Pd.I., M.Pd.I., memimpin rapat pembentukan Ikatan Alumni (IKA) PAI STAIM/IAIM Sinjai di gedung A IAIM, Jalan Sultan Hasanuddin No 20, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (24/07/2021).

Dalam rapat pembentukan IKA PAI ini, terpilih Suardi, S.Pd., M.Pd., sebagai Ketua IKA melalui hasil musyawarah yang dihadiri oleh sejumlah perwakilan angkatan Prodi PAI IAIM Sinjai.

Saat dimintai keterangan, alumni Prodi PAI angkatan 2018 ini bakal mengemban amanah dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, “Insyaa Allah, amanah ini akan kami maksimalkan, dengan berharap bantuan dari rekan-rekan alumni sekalian, dengan bersinergi dengan Prodi PAI IAIM Sinjai,” katanya.

Lebih lanjut disampaikan Suardi, dirinya bakal menghimpun dan mengakomodir alumni-alumni Prodi IAIM Sinjai, “Kami berharap, dalam waktu dekat ini dapat merampungkan komposisi pengurus IKA PAI, minimal dapat merangkul setiap perwakilan angkatan mulai dari tahun 2010,” tambahnya.

Sementara Ketua Prodi PAI, Jamaluddin, M.Pd.I., berharap dengan terbentuknya IKA PAI ini, dapat membantu Prodi PAI dan HIMAPRODI PAI IAIM Sinjai menyusun program-program yang dapat menambah poin pada akreditasi Prodi dalam borang.

 “Pertemuan hari ini adalah, tindaklanjut dari Temu Alumni dan Buka Puasa Bersama saat bulan Ramadhan lalu, sehingga kami atas nama Prodi menginginkan bahwa keberadaan IKA ini dapat mendongkrak akreditasi Prodi sebagai kontribusi alumni dengan menggelar program pengabdian kepada masyarakat dan program lainnya yang selaras dengan prodi lainnya,” tuturnya.

Jamal sapaan akrabnya juga menambahkan, pembentukan IKA ini selain karena tuntutan akreditasi juga sebagai mitra kerja Prodi PAI dalam mengembangkan catur dharma IAI MUHAMMADIYAH Sinjai di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, Al Islam Kemuhammadiyahan dan sebagai mitra kerja Prodi dalam melakukan pelacakan alumni, khususnya Prodi PAI.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan, pengurus IKA ini akan menjabat 4 tahun selama satu periode kepengurusan. Dengan terpilih Ketua Suardi (2018), Sekretaris Andi Muh Fatahillah (2020), Bendahara Ulfa Firdaus (2018), dan Bidang Bidang yang dikoordinatori oleh Takdir, Ayu Astuti, Muh Yusran Maulana, Ihsan, dkk.

Humas IAIMS

Leave a Reply