Tingkatkan Kinerja HUMAS HIMAPRODI PAI IAIM Sinjai, Pengurus Ikuti Pelatihan Jurnalistik

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Sejumlah pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Pelatihan Jurnalistik.

Pelatihan penulisan dasar berita ini bertempat di Sekretariat HIMAPRODI PAI Jalan Bulu Manyurung, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Senin, (11/10/2021) tadi sore.

Dari keterangan yang diberikan Ketua Umum HIMAPRODI PAI, Jukarlianto, menyampaikan pelatihan jurnalistik ini merupakan program kerja di Bidang Humanitas Masyarakat (HUMAS) hasil dari Rapat Kerja HIMAPRODI PAI beberapa bulan terakhir.

“Pelatihan Jurnalistik ini rencananya akan kami lakukan secara berkelanjutan, karena menurut kami jurnalistik ini merupakan bagian penting dalam menunjang tugas kehumasan di HIMAPRODI, sebagai penyebarluasan informasi keluar,” kata Anto sapaan akrabnya.

Ditempat yang sama, Adnan Firdaus, Koordinator Bidang HUMAS HIMAPRODI PAI juga menyampaikan hal yang sama. Adnan mengatakan, pihaknya mendatangkan Humas IAIM Sinjai, Andi Muh Fatahillah untuk memberi dasar dan pengenalan penulisan berita kepada pengurusnya.

“Materi ini, outputnya untuk menunjang dan meningkatkan kinerja dari HUMAS HIMAPRODI PAI, karena ini akan memberi dampak positif ke organisasi, dalam mengaktifkan sosial media melalui hasil karya jurnalistik dari program yang dilakukan HIMAPRODI PAI,” lanjut Adnan.

Humas IAIMS

Leave a Reply