Aktif Berkegiatan, Mahasiswa Magang FUKIS IAIM di Sinjai Utara Dapat Jempol

SINJAI, iaimsinjai.ac.id—Setelah dilepas beberapa pekan lalu, sejumlah mahasiswa magang Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai kini terus melakukan praktek lapangan disejumlah instansi yang telah ditentukan pihak panitia magang.

Sama halnya, yang dilakukan mahasiswa IAIM Sinjai yang ditugaskan magang di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sinjai Utara, yang dikabarkan telah melakukan sejumlah program pendampingan dalam menjalankan tupoksinya sebagai mahasiswa magang di KUA Sinjai Utara. Kamis, (14/10).

Salah satu mahasiswi magang, Ummul Khaera kepada media mengatakan, kegiatan yang pernah dilakukannya ada salah satunya kalibrasi arah kiblat di Masjid Kahirul Razak tepatnya di Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara.

Selain itu, mahasiswi Prodi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) ini juga mengatakan aktif melakukan bimbingan sosial di Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Sinjai Utara, tepatnya di Masjid Nur Rahmat, Lingkungan Lompu, Kelurahan Biringere.

“Kami dari mahasiswa magang 2 Prodi BPI yang ditempatkan di KUA Sinjai Utara dengan ini mengharapkan agar masjid-masjid kita, seluruhnya memang sesuai dengan arah kiblat terkhususnya di Sinjai Utara sehingga jemaah yang shalat di masjid tidak was-was akan arah kiblat yang salah,” kata Ummul sapaan akrabnya.

Sementara itu, Muh Nuch Hatib, yang memberikan praktek dilapangan ke mahasiswa Magang IAIM Sinjai, mengapresiasi antusias dalam mengikuti kegiatan praktek kalibrasi arah kiblat Masjid Khaerul Razak.

“Dengan sedikit teori dan praktek setidaknya sudah mampu memahami dengan baik. Insya Allah kita jadwalkan kembali untuk pengukuran yang kedua kalinya Insya Allah saya yakin bisa lebih mahir lagi. Terima kasih atas kerjasama team yang solid adek-adek mahasiswa magang,” tuturnya.

Tidak sampai disitu, keterangan dosen pembimbing magang, Siar Ni’mah juga ikut memberi jempol kepada mahasiswa magang yang pro-aktif melakukan kegiatan produktif selama proses magang di lapangan.

Sementara Kepala KUA Sinjai Utara, Agussariman juga menghaturkan terimakasih mewakili KUA Sinjai Utara kepada mahasiswa magang FUKIS IAIM Sinjai.

“Iya, sangat luar biasa, kalau bisa kita perpanjang magang Mahasiswa KUA Sinjai Utara, karena saya sendiri yang melihat selama kurang lebih setengah bulan sangat patut diapresiasi kegiatan yang diikutinya, baik dilingkup KUA itu sendiri bahkan turun ke lapangan,” katanya.

Humas IAIMS

Leave a Reply